• Riset pemasaran dan perilaku konsumen

    Riset pemasaran dan perilaku konsumen

    • Umar, Husein
    • Gramedia Pustaka Utama
    • 2010
    • 979-655-902-1
    Sinopsis

    Gelombang krisis ekonomi yang melanda negeri ini membuat banyak perusahaan langsung runtuh, ber-tahan hidup sebisanya, atau mati perlahan-lahan setelah melakukan berbagai penghematan dan peram-pingan sana-sini. Faktor utamanya jelas: daya beli masyarakat merosot drastis seiring dengan me-rosotnya nilai tukar rupiah. Masyarakat menjadi sangat penuh pertimbangan ketika hendak membelanjakan uang mereka. Mereka menjadi sangat selektif dalam memilih produk atau layanan jasa. Kondisi ini mau tidak mau memaksa setiap perusahaan untuk menangkap dengan jeli dan mengerti de-ngan tepat apa yang sungguh-sungguh mereka butuhkan. Kalau perlu, perusahaan harus mengubah jenis produk/ilayanan jasa yang selama ini mereka andalkan dan sekarang macet. Untuk mengetahui dan menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat tersebut, perusahaan harus melakukan riset atas perilaku konsumen dan riset pemasaran. Buku Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen ini disusun untuk menjawab kebutuhan tersebut. Kedua riset ini sangat dibutuhkan, bahkan mutlak, mengingat pesatnya perubahan dan perkembangan yang terjadi pada abad ini-globalisasi, perdagangan bebas, revolusi teknologi, dsb. Kedua riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dan peluang; mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data; memberikan informasi yang seakurat mungkin untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan dan solusi yang efektif dan sehingga roda perusahaan terus berputar karena mampu menjawab kebutuhan dan harapan konsumen. Buku ini dirancang untuk mereka yang sedang mempelajan bidang ini—yakni para mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana Ekonomi dan Manajemen—dan mereka yang secara langsung bersentuhan dengan bidang ini. Karenanya, buku ini disusun dengan amat sistematis dan dipaparkan sederhana, jelas, dan mudah dipahami karena disertai kasus konkret sebagai ilustrasi dan pembanding.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang, Dewi Sartika B, Solo
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205521
Kode Klasifikasi : 658.83
Judul Buku : Riset pemasaran dan perilaku konsumen
Edisi : -
Penulis : Umar, Husein
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 979-655-902-1
Tajuk Subjek : Pemasaran
Deskripsi : ix, 510 hlm. ; 20 cm
Eksemplar : 4
Stok : 4
Petugas : Alkindi Muhamad Jabbar
Gelombang krisis ekonomi yang melanda negeri ini membuat banyak perusahaan langsung runtuh, ber-tahan hidup sebisanya, atau mati perlahan-lahan setelah melakukan berbagai penghematan dan peram-pingan sana-sini. Faktor utamanya jelas: daya beli masyarakat merosot drastis seiring dengan me-rosotnya nilai tukar rupiah. Masyarakat menjadi sangat penuh pertimbangan ketika hendak membelanjakan uang mereka. Mereka menjadi sangat selektif dalam memilih produk atau layanan jasa. Kondisi ini mau tidak mau memaksa setiap perusahaan untuk menangkap dengan jeli dan mengerti de-ngan tepat apa yang sungguh-sungguh mereka butuhkan. Kalau perlu, perusahaan harus mengubah jenis produk/ilayanan jasa yang selama ini mereka andalkan dan sekarang macet. Untuk mengetahui dan menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat tersebut, perusahaan harus melakukan riset atas perilaku konsumen dan riset pemasaran.
Buku Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen ini disusun untuk menjawab kebutuhan tersebut. Kedua riset ini sangat dibutuhkan, bahkan mutlak, mengingat pesatnya perubahan dan perkembangan yang terjadi pada abad ini-globalisasi, perdagangan bebas, revolusi teknologi, dsb. Kedua riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dan peluang; mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data; memberikan informasi yang seakurat mungkin untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan dan solusi yang efektif dan sehingga roda perusahaan terus berputar karena mampu menjawab kebutuhan dan harapan konsumen.
Buku ini dirancang untuk mereka yang sedang mempelajan bidang ini—yakni para mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana Ekonomi dan Manajemen—dan mereka yang secara langsung bersentuhan dengan bidang ini. Karenanya, buku ini disusun dengan amat sistematis dan dipaparkan sederhana, jelas, dan mudah dipahami karena disertai kasus konkret sebagai ilustrasi dan pembanding.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika