• Membongkar teknologi pemrograman web service jilid 2

    Membongkar teknologi pemrograman web service jilid 2

    • Ivan Michael Siregar, S.T, M.T
    • Gava Media
    • 2012
    • 978-302-7869-02-8
    Sinopsis

    Buku ini adalah kelanjutan buku Web Service Jilid 1 yang telah terbit lebih dahulu. Pada buku jilid pertama, pembahasan mencakup: pengantar web service, petunjuk instalasi software pendukung, web service sebagai back bone dengan Java dan dikonsumsi oleh client yang dibangun dengan platform Java dan C#. Buku ini adalah Web Service Jilid 2, yang merupakan kelanjutan buku jilid pertama. Buku ini sangat layak untuk dimiliki oleh siapapun yang ingin belajar Web Service secara cepat dan benar. Di dalamnya mengupas cara pembuatan web service dengan C#. Web service adalah sebuah entitas komputasi yang dapat diakses melalui jaringan internet maupun intranet dengan standar protokol tertentu dalam platform dan antarmuka bahasa pemrograman yang independen. Tujuan pengembangannya adalah untuk untuk menjembatani komunikasi antar program, sehingga aplikasi yang satu dan aplikasi yang lain yang tedapat pada suatu jaringan yang sama atau pada jaringan berbeda dapat saling berkomunikasi asalkan menggunakan standar protokol yang ditetapkan oleh web service. Buku ini menjelaskan secara praktis, cara-cara teknis agar suatu web service yang telah dihidupkan dapat diakses oleh aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman Delphi, Android, VB 6, PHP, dan JSP. Bahasa pemrograman / script pemrograman lainnya seperti JavaScript, iPhone, Blackberry, tidak dibahas, karena prinsipnya sama saja seperti yang dibahas pada buku ini. Pemrograman itu mudah, jika kita tahu caranya, dan kami akan memberitahukan caranya kepada Anda. Mari kita cerdaskan IT generasi Indonesia dengan banyak menulis buku, dan juga banyak membaca buku, dan yang pasti: mari berani mencoba. MATERI: 1. WEB SERVICE DAN C# 2. WEB SERVICE DAN DELPHI 3. WEB SERVICE DAN VB WEB SERVICE DAN PHP 5. WEB SERVICE DAN ANDROID 6. WEB SERVICE DAN JSP 7. APLYSIT FRAMEWORK

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205463
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Membongkar teknologi pemrograman web service jilid 2
Edisi : -
Penulis : Ivan Michael Siregar, S.T, M.T
Penerbit : Gava Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2012
ISBN : 978-302-7869-02-8
Tajuk Subjek : Web Service
Deskripsi : vii, 120 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 6
Stok : 6
Petugas : Novita Indriyani, M.Kom
Buku ini adalah kelanjutan buku Web Service Jilid 1 yang telah terbit lebih dahulu. Pada buku jilid pertama, pembahasan mencakup: pengantar web service, petunjuk instalasi software pendukung, web service sebagai back bone dengan Java dan dikonsumsi oleh client yang dibangun dengan platform Java dan C#.

Buku ini adalah Web Service Jilid 2, yang merupakan kelanjutan buku jilid pertama. Buku ini sangat layak untuk dimiliki oleh siapapun yang ingin belajar Web Service secara cepat dan benar. Di dalamnya mengupas cara pembuatan web service dengan C#.

Web service adalah sebuah entitas komputasi yang dapat diakses melalui jaringan internet maupun intranet dengan standar protokol tertentu dalam platform dan antarmuka bahasa pemrograman yang independen. Tujuan pengembangannya adalah untuk untuk menjembatani komunikasi antar program, sehingga aplikasi yang satu dan aplikasi yang lain yang tedapat pada suatu jaringan yang sama atau pada jaringan berbeda dapat saling berkomunikasi asalkan menggunakan standar protokol yang ditetapkan oleh web service.

Buku ini menjelaskan secara praktis, cara-cara teknis agar suatu web service yang telah dihidupkan dapat diakses oleh aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman Delphi, Android, VB 6, PHP, dan JSP. Bahasa pemrograman / script pemrograman lainnya seperti JavaScript, iPhone, Blackberry, tidak dibahas, karena prinsipnya sama saja seperti yang dibahas pada buku ini.

Pemrograman itu mudah, jika kita tahu caranya, dan kami akan memberitahukan caranya kepada Anda. Mari kita cerdaskan IT generasi Indonesia dengan banyak menulis buku, dan juga banyak membaca buku, dan yang pasti: mari berani mencoba.

MATERI:
1. WEB SERVICE DAN C#
2. WEB SERVICE DAN DELPHI
3. WEB SERVICE DAN VB WEB SERVICE DAN PHP
5. WEB SERVICE DAN ANDROID
6. WEB SERVICE DAN JSP
7. APLYSIT FRAMEWORK
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika