• Leadership and teamworking : membangun tim yang efektif dan berkinerja tinggi melalui kepemimpinan

    Leadership and teamworking : membangun tim yang efektif dan berkinerja tinggi melalui kepemimpinan

    • Kaswan
    • ALFABETA
    • 2014
    • 978-602-7825-77-2
    Sinopsis

    Seorang yang bekerja seorang diri tidak pernah meraih hal yang besar. Perhatikan Albert Einstein, ilmuwan yang mengubah dunia dengan teori relativitasnya, juga tidak bekerja seorang diri. Mengenai utangnya pada orang lain untuk membiayai penelitiannya, Einstein pernah berkata: "Dalam suatu hari, saya sangat sering mengingat betapa seluruh kehidupan saya, baik yamg masih hidup maupun yang sdah meninggal, dan bagaimana saya dengan jujur harus melatih diri sendiri untuk memberi sebanyak yang saya terima. Dengan kata lain, kerja sama tim merupakan persyarat karya-karya besar dan gemilang. Lebih dari itu, kerja sama tim memberi kontribusi kepada kinerja ekonomi perusahaan/organisasi. Secara spesifik, kerja sama tim mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan produktivitas dan marjin keuntungan (Cohan, 2003:83). Juga, tidak ada masalah yang tidak bisa kita pecahkan bersama-sama dan sedikit sekali yang bisa kita selesaikan sendirian. Namun, kerja sama tim yang memiliki potensi yang hebat itu, realisasinya tidak semudah yang kita bayangkan. Kerja sama tim mensyaratkan adanya tim, pemain tim, dan kepemimpinan. Anda tidak bisa membangun tim hebat tanpa pemain tim yang hebat. Dan semua tim yang meraih kesuksesan besar, karena memiliki kepemimpinan yang kuat. Apa yang membuat General Electric dihormati di dunia bisnis? Karena kelebihan Jack Welch dalam memimpin. Dalam buku ini Anda akan membaca tema-tema di atas, yang dibagi menjadi tiga bagian: (1) Konsep-konsep dasar, (2) Kepemimpinan Tim, dan (3) Pemain Tim. Terdiri dari 14 bab, buku ini dilengkapi dengan pembahasannya, sangat bermanfaat bagi Anda calon pemimpin.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205362
Kode Klasifikasi : 303.34
Judul Buku : Leadership and teamworking : membangun tim yang efektif dan berkinerja tinggi melalui kepemimpinan
Edisi : -
Penulis : Kaswan
Penerbit : ALFABETA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-602-7825-77-2
Tajuk Subjek : Leadership
Deskripsi : xiv, 502 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 2
Stok : 2
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Seorang yang bekerja seorang diri tidak pernah meraih hal yang besar. Perhatikan Albert Einstein, ilmuwan yang mengubah dunia dengan teori relativitasnya, juga tidak bekerja seorang diri. Mengenai utangnya pada orang lain untuk membiayai penelitiannya, Einstein pernah berkata: "Dalam suatu hari, saya sangat sering mengingat betapa seluruh kehidupan saya, baik yamg masih hidup maupun yang sdah meninggal, dan bagaimana saya dengan jujur harus melatih diri sendiri untuk memberi sebanyak yang saya terima.
Dengan kata lain, kerja sama tim merupakan persyarat karya-karya besar dan gemilang. Lebih dari itu, kerja sama tim memberi kontribusi kepada kinerja ekonomi perusahaan/organisasi. Secara spesifik, kerja sama tim mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan produktivitas dan marjin keuntungan (Cohan, 2003:83). Juga, tidak ada masalah yang tidak bisa kita pecahkan bersama-sama dan sedikit sekali yang bisa kita selesaikan sendirian. Namun, kerja sama tim yang memiliki potensi yang hebat itu, realisasinya tidak semudah yang kita bayangkan.
Kerja sama tim mensyaratkan adanya tim, pemain tim, dan kepemimpinan. Anda tidak bisa membangun tim hebat tanpa pemain tim yang hebat. Dan semua tim yang meraih kesuksesan besar, karena memiliki kepemimpinan yang kuat. Apa yang membuat General Electric dihormati di dunia bisnis? Karena kelebihan Jack Welch dalam memimpin.
Dalam buku ini Anda akan membaca tema-tema di atas, yang dibagi menjadi tiga bagian: (1) Konsep-konsep dasar, (2) Kepemimpinan Tim, dan (3) Pemain Tim. Terdiri dari 14 bab, buku ini dilengkapi dengan pembahasannya, sangat bermanfaat bagi Anda calon pemimpin.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika