• Merakit, mengupgrade dan mengatasi masalah PC

    Merakit, mengupgrade dan mengatasi masalah PC

    • Aji Supriyanto
    • Graha Ilmu
    • 2005
    • 979-756-073-4
    Sinopsis

    Buku ini bermaksud memberikan pengetahuan konsep dan praktis tentang bagaimana tahap-tahap membangun sistem komputer personal (personal computer/PC) dan bagaimana cara-cara mengatasinya jika terjadi masalah pada PC kita. Pada bab 1 membahas tentang komponen-komponen sistem PC dan fungsinya, sedangkan pada bab 2 membahas tentang struktur sistem komputer dan cara kerja antar komponen sistem komputer, serta peran sistem operasi guna melakukan operasi sebuah komputer. Bab 3 membahas tentang bagaimana cara memilih, membeli, dan menyiapkan komponen-komponen PC yang akan digunakan untuk membangun sebuah PC yang akan digunakan untuk membangun sebuah PC yaitu merakit dan meng-upgrade PC. Teknik merakit, meng-upgrade, mengganti, dan overclock akan dibahas pada bab 4 dan 5. Setelah hardware komputer terinstalasi, selanjutnya pada bab 6 akan membahas tentang teknik instalasi termasuk melakukan update/upgrade BIOS, Instalasi Harddisk termasuk sistem partisinya, dan instalasi sistem operasi termasuk upgrade sistem operasi ke windows 2000/XP. Pada bab 7 membahas tentang sistem perawatan atau pemeliharaan komputer baik secara preventif, prediktif, dan korektif. Bagaimana menjaga kinerja sistem, melakukan backup, dan cara merawat perangkat sistem dibahas pada bab tersebut. Dilanjutkan dengan bab 8 yang membahas tentang cara mendeteksi terjadinya masalah baik hardware maupun software pada sistem komputer dan solusinya. Sedangkan bab 9 sistem yang sering terjadi masalah. Dengan buku ini diharapkan para pembaca bisa mengatasinya sendiri jika mengalami permasalahan dengan PC yang digunakannya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 205337
Kode Klasifikasi : 004.16
Judul Buku : Merakit, mengupgrade dan mengatasi masalah PC
Edisi : 1
Penulis : Aji Supriyanto
Penerbit : Graha Ilmu
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-756-073-4
Tajuk Subjek : Komputer,Personal Computer (PC)
Deskripsi : xi, 370 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Anis Dewi Kurniawati, S.Hum
Buku ini bermaksud memberikan pengetahuan konsep dan praktis tentang bagaimana tahap-tahap membangun sistem komputer personal (personal computer/PC) dan bagaimana cara-cara mengatasinya jika terjadi masalah pada PC kita.
Pada bab 1 membahas tentang komponen-komponen sistem PC dan fungsinya, sedangkan pada bab 2 membahas tentang struktur sistem komputer dan cara kerja antar komponen sistem komputer, serta peran sistem operasi guna melakukan operasi sebuah komputer.
Bab 3 membahas tentang bagaimana cara memilih, membeli, dan menyiapkan komponen-komponen PC yang akan digunakan untuk membangun sebuah PC yang akan digunakan untuk membangun sebuah PC yaitu merakit dan meng-upgrade PC. Teknik merakit, meng-upgrade, mengganti, dan overclock akan dibahas pada bab 4 dan 5. Setelah hardware komputer terinstalasi, selanjutnya pada bab 6 akan membahas tentang teknik instalasi termasuk melakukan update/upgrade BIOS, Instalasi Harddisk termasuk sistem partisinya, dan instalasi sistem operasi termasuk upgrade sistem operasi ke windows 2000/XP.
Pada bab 7 membahas tentang sistem perawatan atau pemeliharaan komputer baik secara preventif, prediktif, dan korektif. Bagaimana menjaga kinerja sistem, melakukan backup, dan cara merawat perangkat sistem dibahas pada bab tersebut. Dilanjutkan dengan bab 8 yang membahas tentang cara mendeteksi terjadinya masalah baik hardware maupun software pada sistem komputer dan solusinya. Sedangkan bab 9 sistem yang sering terjadi masalah. Dengan buku ini diharapkan para pembaca bisa mengatasinya sendiri jika mengalami permasalahan dengan PC yang digunakannya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika