• Cascading style sheets (CSS) = Solusi mempercantik halaman web

    Cascading style sheets (CSS) = Solusi mempercantik halaman web

    • Bunafit Nugroho
    • Gava Media
    • 2004
    • 979-3469-34-X
    Sinopsis

    Cascading Style Sheet (CSS) adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk xmenangani pengaturan halaman web. Dokumen ini tidak dapat disebut sebagai bahasa pemrograma, melainkan sebuah desain berbasiskan scripting yang embeded pada tag HTML. Jadi CSS merupakan sebuah pengembangan dokumen yang dapat melakukan dukungan terhadap HTML dalam desain Web. CSS memiliki kemampuan yang sangat heba. Bayangkan dengan menggunakan satu halaman dokumen CSS kita dapat melakukan pengontrolan desain pada semua halaman webyang ada pada portal yang kita miliki. Fungsi inilah yang mengakibatkan dokumen CSS juga sering digunakan sebagai pendukung Document Template. Kemampuan lain yang dimiliki CSS adalah dapat menciptakan fungsi-fungsi yang dikolaborasikan dengan JavaScript, sehingga semua bentuk animasi maupun event yang dilakukan oleh JavaScript dapat dipadukan dengan desain CSS. Selain itu CSS juga dapat menggantikan fungsi tabel, hal tersebut sangat bermanfaat bagi kita yang hendak mengembangkan sebuah sistem informasi maupun sistem komputerisasi yang menuntut kecepatan dan keindahan desain yang dapat selalu berubah tanpa harus merombak semua sistem yang telah berjalan. Jadi dengan menggunakan satu halaman document CSS kita dapat melakukan pengaturan terhadap semua halaman web yang ada. Sehingga apabila kita ingin melakukan perubahan desain maka kita tidak perlu untuk membuka semua halaman web yang ada, melainkan hanya perlu merubah satu halaman Document CSS saja.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 204919
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Cascading style sheets (CSS) = Solusi mempercantik halaman web
Edisi : 1
Penulis : Bunafit Nugroho
Penerbit : Gava Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2004
ISBN : 979-3469-34-X
Tajuk Subjek : Website
Deskripsi : xiv, 348 hlm. : ill. ;16 x 23 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Ayu Intansari, S.Kom
Cascading Style Sheet (CSS) adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk xmenangani pengaturan halaman web. Dokumen ini tidak dapat disebut sebagai bahasa pemrograma, melainkan sebuah desain berbasiskan scripting yang embeded pada tag HTML. Jadi CSS merupakan sebuah pengembangan dokumen yang dapat melakukan dukungan terhadap HTML dalam desain Web.

CSS memiliki kemampuan yang sangat heba. Bayangkan dengan menggunakan satu halaman dokumen CSS kita dapat melakukan pengontrolan desain pada semua halaman webyang ada pada portal yang kita miliki. Fungsi inilah yang mengakibatkan dokumen CSS juga sering digunakan sebagai pendukung Document Template.

Kemampuan lain yang dimiliki CSS adalah dapat menciptakan fungsi-fungsi yang dikolaborasikan dengan JavaScript, sehingga semua bentuk animasi maupun event yang dilakukan oleh JavaScript dapat dipadukan dengan desain CSS.

Selain itu CSS juga dapat menggantikan fungsi tabel, hal tersebut sangat bermanfaat bagi kita yang hendak mengembangkan sebuah sistem informasi maupun sistem komputerisasi yang menuntut kecepatan dan keindahan desain yang dapat selalu berubah tanpa harus merombak semua sistem yang telah berjalan.

Jadi dengan menggunakan satu halaman document CSS kita dapat melakukan pengaturan terhadap semua halaman web yang ada. Sehingga apabila kita ingin melakukan perubahan desain maka kita tidak perlu untuk membuka semua halaman web yang ada, melainkan hanya perlu merubah satu halaman Document CSS saja.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika