• Manajemen aktiva pasiva bank devisa

    Manajemen aktiva pasiva bank devisa

    • Boy Loen dan Sonny Ericson
    • Grasindo
    • 2008
    • 978-979-025-133-5
    Sinopsis

    Berbagai hidang usaha sangat membutuhkan peran manajemen dalam mencapai sasaran yang dituju. Salah satu bidang yang amat besar perannya dalam mengukur tingkat kemajuan ekonomi suatu negara adalah bank. Agar bank berjalan baik maka perlu manajemen yang baik pula menjaga keseimbangan aktiva pasivanya. Buku Manajemen Aktiva Pasiva Bank Devisa, yang terdiri dari 13 bab ini menitik beratkan pembahasan pada pemeliharaan posisi devisa neto dengan tujuan menekan risiko karena fluktuasi kurs. Timbulnya devisa neto karena adanya pinjaman luar negeri, perdagangan valuta asing, memenuhi permintaan nasabah dan sumber dana dalam valuta asing serta bisa digunakan untuk usaha yang pendapatannya dalam rupiah. Tiap bab dilengkapi clown soal-soal latihan serta studi kasus berdasarkan ilustrasi nyata. Buku yang ditulis oleh dua orang dosen dan sudah berkecimpung di dunia perbankan sejak awal 1980 ini layak untuk mahasiswa yang belajar tentang perbankan. Praktisi dan kalangan pendidikan pun dapat memanfaatkan buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203848
Kode Klasifikasi : 332.1
Judul Buku : Manajemen aktiva pasiva bank devisa
Edisi : -
Penulis : Boy Loen dan Sonny Ericson
Penerbit : Grasindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 978-979-025-133-5
Tajuk Subjek : Manajemen,devisa,Bank
Deskripsi : xi, 147 hlm.; 22 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Rizka Saputri
Berbagai hidang usaha sangat membutuhkan peran manajemen dalam mencapai sasaran yang dituju. Salah satu bidang yang amat besar perannya dalam mengukur tingkat kemajuan ekonomi suatu negara adalah bank. Agar bank berjalan baik maka perlu manajemen yang baik pula menjaga keseimbangan aktiva pasivanya.
Buku Manajemen Aktiva Pasiva Bank Devisa, yang terdiri dari 13 bab ini menitik beratkan pembahasan pada pemeliharaan posisi devisa neto dengan tujuan menekan risiko karena fluktuasi kurs. Timbulnya devisa neto karena adanya pinjaman luar negeri, perdagangan valuta asing, memenuhi permintaan nasabah dan sumber dana dalam valuta asing serta bisa digunakan untuk usaha yang pendapatannya dalam rupiah. Tiap bab dilengkapi clown soal-soal latihan serta studi kasus berdasarkan ilustrasi nyata. Buku yang ditulis oleh dua orang dosen dan sudah berkecimpung di dunia perbankan sejak awal 1980 ini layak untuk mahasiswa yang belajar tentang perbankan. Praktisi dan kalangan pendidikan pun dapat memanfaatkan buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika