• Praktis dan mudah administrasi mysql berbasis gui

    Praktis dan mudah administrasi mysql berbasis gui

    • Firrar Utdirartatmo
    • ANDI
    • 2006
    • 979-763-361-6
    Sinopsis

    Meskipun Database open source semacam MySQL dikenal cukup powerful dan tangguh, tetapi di masa lalu hal tersebut sering "terkubur" karena user tidak memperoleh antarmuka GUI yang menarik. Adanya berbagai tool berbasis GUI menyebabkan MySQL bisa mengejar ketertinggalannya dalam hal penyediaan front-end bagi user. Jika ada cara yang lebih mudah kenapa mesti memakai cara yang sulit? Kecuali jika bertujuan rnempelajari mekanisme internal pada MySQL lebih dalam. Tool berbasis GUI juga membantu percepatan dalam proses belajar mengelola database. Tool GUI adalah antarmuka ke bermacam tool command line dan script. User akan lebih mudah memodifikasi parameter dan opsi konfigurasi sehingga bisa meningkatkan kinerja server secara optimal. Tugas semacam administrasi database dan user, serta perbaikan dan optimalisasi tabel, menjadi hal yang menyenangkan. Ketiga tool tersebut mengakibatkan interaksi senyaman Access dan memudahkan pengelolaan server laiknya berbagai fitur yang tersedia pada produk database komersial seperti Oracle atau SQL Server. User bisa mengakses bermacam fitur dengan lebih mudah sehingga MySQL akan semakin menarik perhatian user untuk lebih serius bermigrasi ke database open source tersebut.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Tasikmalaya, Purwokerto, BSD, Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203512
Kode Klasifikasi : 005.74
Judul Buku : Praktis dan mudah administrasi mysql berbasis gui
Edisi : 1
Penulis : Firrar Utdirartatmo
Penerbit : ANDI
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2006
ISBN : 979-763-361-6
Tajuk Subjek : Pemrograman,MySQL
Deskripsi : 136 hlm. : ill. ;21 cm
Eksemplar : 19
Stok : 19
Petugas : Asri Mutiasari, S.Kom
Meskipun Database open source semacam MySQL dikenal cukup powerful dan tangguh, tetapi di masa lalu hal tersebut sering "terkubur" karena user tidak memperoleh antarmuka GUI yang menarik. Adanya berbagai tool berbasis GUI menyebabkan MySQL bisa mengejar ketertinggalannya dalam hal penyediaan front-end bagi user. Jika ada cara yang lebih mudah kenapa mesti memakai cara yang sulit? Kecuali jika bertujuan rnempelajari mekanisme internal pada MySQL lebih dalam. Tool berbasis GUI juga membantu percepatan dalam proses belajar mengelola database.

Tool GUI adalah antarmuka ke bermacam tool command line dan script. User akan lebih mudah memodifikasi parameter dan opsi konfigurasi sehingga bisa meningkatkan kinerja server secara optimal. Tugas semacam administrasi database dan user, serta perbaikan dan optimalisasi tabel, menjadi hal yang menyenangkan. Ketiga tool tersebut mengakibatkan interaksi senyaman Access dan memudahkan pengelolaan server laiknya berbagai fitur yang tersedia pada produk database komersial seperti Oracle atau SQL Server. User bisa mengakses bermacam fitur dengan lebih mudah sehingga MySQL akan semakin menarik perhatian user untuk lebih serius bermigrasi ke database open source tersebut.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika