• Sosiologi komunikasi : teori, paradigma, dan diskursus teknologi komunikasi di masyarakat

    Sosiologi komunikasi : teori, paradigma, dan diskursus teknologi komunikasi di masyarakat

    • Burhan Bungin, M.
    • Kencana
    • 2008
    • 979-3925-38-8
    Sinopsis

    Kajian Sosiologi Komunikasi merupakan perspektif yang sudah lama ada. Di Indonesia kajian ini baru mendapat perhatian serius kira-kira sepuluh tahun terakhir karena didesak oleh kelahiran berbagai media massa serta booming teknologi komunikasi yang begitu hebat. Perkembangan teknologi telematika atau komunikasi dalam industri IT nyaris melahirkan produk-produk baru setiap hari, yang menyebabkan revolusi komunikasi adalah sesuatu yang tak terelakkan. Ia ibarat gelombang yang terus menggelora membentuk tatanan baru yang selalu mengaruh dan berdasar pada logika teknologi. Persoalan penting dalam Sosiologi Komunikasi adalah substansi interaksi orang-orang dalam masyarakat, termasuk konten interaksi (komunikasi) yang dilakukan langsung atau yang dilakukan lewat media komunikasi; serta semua konsekuensi yang terjadi pada seluruh proses komunikasi tersebut. Buku ini memuat antara lain: filsafat, ruang lingkup, dan konsep Sosiologi Komunikasi; proses komunikasi dalam masyarakat; perkembangan teknologi Indonesia dan komunikasi massa; masyarakat cyber; paradigma keilmuan dan teori komunikasi; penelitian komunikasi; masalah-masalah sosial dan media massa; dan masa depan Sosiologi Komunikasi.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Yogyakarta, BSD, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 203034
Kode Klasifikasi : 302.23
Judul Buku : Sosiologi komunikasi : teori, paradigma, dan diskursus teknologi komunikasi di masyarakat
Edisi : 1
Penulis : Burhan Bungin, M.
Penerbit : Kencana
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 979-3925-38-8
Tajuk Subjek : Sosiologi,Komunikasi
Deskripsi : xxvi, 383 hlm. : ill. , ind. ; 23 cm
Eksemplar : 20
Stok : 20
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Kajian Sosiologi Komunikasi merupakan perspektif yang sudah lama ada. Di Indonesia kajian ini baru mendapat perhatian serius kira-kira sepuluh tahun terakhir karena didesak oleh kelahiran berbagai media massa serta booming teknologi komunikasi yang begitu hebat.
Perkembangan teknologi telematika atau komunikasi dalam industri IT nyaris melahirkan produk-produk baru setiap hari, yang menyebabkan revolusi komunikasi adalah sesuatu yang tak terelakkan. Ia ibarat gelombang yang terus menggelora membentuk tatanan baru yang selalu mengaruh dan berdasar pada logika teknologi.
Persoalan penting dalam Sosiologi Komunikasi adalah substansi interaksi orang-orang dalam masyarakat, termasuk konten interaksi (komunikasi) yang dilakukan langsung atau yang dilakukan lewat media komunikasi; serta semua konsekuensi yang terjadi pada seluruh proses komunikasi tersebut.
Buku ini memuat antara lain: filsafat, ruang lingkup, dan konsep Sosiologi Komunikasi; proses komunikasi dalam masyarakat; perkembangan teknologi Indonesia dan komunikasi massa; masyarakat cyber; paradigma keilmuan dan teori komunikasi; penelitian komunikasi; masalah-masalah sosial dan media massa; dan masa depan Sosiologi Komunikasi.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika