• Merancang aplikasi flash secara optimal

    Merancang aplikasi flash secara optimal

    • Sulhan Setiawan
    • CV Andi Offset
    • 2007
    • 979-763-643-7
    Sinopsis

    Aplikasi Flash merupakan aplikasi pembuat animasi yang biasa digunakan untuk presentasi, CBT, atau pembuatan halaman web. Bahkan dengan menerapkan action script, aplikasi Flash juga bisa digunakan untuk pembuatan game. Buku ini menyajikan contoh-contoh pembuatan aplikasi menggunakan Flash yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pembuatan aplikasi yang atraktif dan interaktif. Contoh-contoh aplikasi dalam buku ini disajikan dalam bentuk pembuatan game yang sarat dengan logika pemrograman. Konsep penyajian contoh dalam bentuk game diharapkan bisa menjadikan proses belajar menjadi lebih menyenangkan. Di samping itu, sebuah game selalu menyajikan sesuatu yang atraktif dan interaktif. Bahkan, sebuah game seringkali membutuhkan aspek-aspek yang lebih rumit dibandingkan dengan aplikasi lain. Aspek-aspek yang disajikan dalam buku ini meliputi pembuatan bentuk-bentuk gambar sebagai objek-objek game, pengaturan warna untuk menghasilkan kesan gambar yang bagus, langkah-langkah untuk membuat gambar bergerak, cara menambahkan suara untuk menghasilkan aplikasi multimedia yang lengkap, dan yang paling penting adalah pembahasan mengenai action script yang merupakan kunci utama untuk menghasilkan aplikasi yang interaktif. Di samping itu, buku ini juga menyajikan dua macam teknik menggambar 3 dimensi. Dengan teknik pembahasan yang sistematis, Anda akan dibimbing sehingga mahir dalam bidang Flash tanpa terasa sulit. Hal yang lebih penting lagi, buku ini juga bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk mempelajari bahasa pemrograman. uku ini juga disertai dengan bonus berupa "Wave Editor" yaitu sebuah program untuk memanipulasi file suara dalam ekstensi WAV. Program ini sangat membantu dalam menghasilkan suara-suara yang dibutuhkan dalam aplikasi multimedia yang lengkap.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202607
Kode Klasifikasi : 005.5
Judul Buku : Merancang aplikasi flash secara optimal
Edisi : 1
Penulis : Sulhan Setiawan
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 979-763-643-7
Tajuk Subjek : Komputer,File Flash
Deskripsi : xix, 250 hlm. : ill. ; 21 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Aplikasi Flash merupakan aplikasi pembuat animasi yang biasa digunakan untuk presentasi, CBT, atau pembuatan halaman web. Bahkan dengan menerapkan action script, aplikasi Flash juga bisa digunakan untuk pembuatan game. Buku ini menyajikan contoh-contoh pembuatan aplikasi menggunakan Flash yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pembuatan aplikasi yang atraktif dan interaktif. Contoh-contoh aplikasi dalam buku ini disajikan dalam bentuk pembuatan game yang sarat dengan logika pemrograman. Konsep penyajian contoh dalam bentuk game diharapkan bisa menjadikan proses belajar menjadi lebih menyenangkan. Di samping itu, sebuah game selalu menyajikan sesuatu yang atraktif dan interaktif. Bahkan, sebuah game seringkali membutuhkan aspek-aspek yang lebih rumit dibandingkan dengan aplikasi lain.
Aspek-aspek yang disajikan dalam buku ini meliputi pembuatan bentuk-bentuk gambar sebagai objek-objek game, pengaturan warna untuk menghasilkan kesan gambar yang bagus, langkah-langkah untuk membuat gambar bergerak, cara menambahkan suara untuk menghasilkan aplikasi multimedia yang lengkap, dan yang paling penting adalah pembahasan mengenai action script yang merupakan kunci utama untuk menghasilkan aplikasi yang interaktif. Di samping itu, buku ini juga menyajikan dua macam teknik menggambar 3 dimensi.
Dengan teknik pembahasan yang sistematis, Anda akan dibimbing sehingga mahir dalam bidang Flash tanpa terasa sulit. Hal yang lebih penting lagi, buku ini juga bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk mempelajari bahasa pemrograman.
uku ini juga disertai dengan bonus berupa "Wave Editor" yaitu sebuah program untuk memanipulasi file suara dalam ekstensi WAV. Program ini sangat membantu dalam menghasilkan suara-suara yang dibutuhkan dalam aplikasi multimedia yang lengkap.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika