• Tugas sekretaris dalam mengelola surat dan arsip dinamis

    Tugas sekretaris dalam mengelola surat dan arsip dinamis

    • Thomas Wiyasa
    • Pradnya Paramita
    • 2005
    • 979-408-473-5
    Sinopsis

    Tugas seorang sekretaris selalu berhubungan dengan surat dan arsip. Selain cekatan, seorang sekretaris juga harus teliti dalam mengelola surat dan arsip. Seringkali dalam melakukan tugasnya seorang sekretaris kurang teliti dan mengabaikan hal-hal kecil yang dianggap sepele. Padahal kesalahan-kesalahan kecil kadang-kadang dapat berakibat fatal, baik bagi kantor, perusahaan tempatnya bekerja maupun bagi kariernya. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, buku ini memberikan penjelasan mengenai tugas seorang sekretaris dalam mengelola surat dan arsip. Secara sangat rinci dijelaskan mengenai cara mengelola surat masuk dan keluar, cara mengelola tata naskah, cara mengelola surat di unit kearsipan dengan pola terbaru serta cara mengelola surat dan naskah resmi. Pengertian mengenai arsip, filing dan arsip dinamis diuraikan secara jelas melengkapi penjelasan tentang cara mengelola dan menata arsip dinamis secara efektif. Buku ini juga menjelaskan tentang perlengkapan filing di kantor modern. Setiap penjelasan disertai dengan contoh dan gambar Sehingga para pembaca dapat lebih mudah memahami ini buku ini. Buku ini juga dilengkapi dengan Undang-undang No. 7 tahun 1971 tentang ketentuan-ketentuan pokok kearsipan beserta penjelasannya dan pengertian umum dalam tata kearsipan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Kalimalang, Bogor A, Yogyakarta, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202501
Kode Klasifikasi : 651.5
Judul Buku : Tugas sekretaris dalam mengelola surat dan arsip dinamis
Edisi : -
Penulis : Thomas Wiyasa
Penerbit : Pradnya Paramita
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-408-473-5
Tajuk Subjek : Sekretaris,Arsip
Deskripsi : x, 208 hlm. : ill. ; 21 cm
Eksemplar : 21
Stok : 21
Petugas : Anis Dewi Kurniawati, S.Hum
Tugas seorang sekretaris selalu berhubungan dengan surat dan arsip. Selain cekatan, seorang sekretaris juga harus teliti dalam mengelola surat dan arsip. Seringkali dalam melakukan tugasnya seorang sekretaris kurang teliti dan mengabaikan hal-hal kecil yang dianggap sepele. Padahal kesalahan-kesalahan kecil kadang-kadang dapat berakibat fatal, baik bagi kantor, perusahaan tempatnya bekerja maupun bagi kariernya.
Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, buku ini memberikan penjelasan mengenai tugas seorang sekretaris dalam mengelola surat dan arsip. Secara sangat rinci dijelaskan mengenai cara mengelola surat masuk dan keluar, cara mengelola tata naskah, cara mengelola surat di unit kearsipan dengan pola terbaru serta cara mengelola surat dan naskah resmi. Pengertian mengenai arsip, filing dan arsip dinamis diuraikan secara jelas melengkapi penjelasan tentang cara mengelola dan menata arsip dinamis secara efektif. Buku ini juga menjelaskan tentang perlengkapan filing di kantor modern. Setiap penjelasan disertai dengan contoh dan gambar Sehingga para pembaca dapat lebih mudah memahami ini buku ini. Buku ini juga dilengkapi dengan Undang-undang No. 7 tahun 1971 tentang ketentuan-ketentuan pokok kearsipan beserta penjelasannya dan pengertian umum dalam tata kearsipan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika