• Sistem informasi manajemen

    Sistem informasi manajemen

    • Ais Zakiyudin
    • Mitra Wacana Media
    • 2011
    • 978-602-8856-61-4
    Sinopsis

    Organisasi bisnis dewasa ini dihadapkan pada tantangan yang semakin menarik dan menantang para manajer. Para manajer ditantang untuk mengelola organisasi secara lebih efektif,.efisien.dan sesuai dengan tuntutan zaman. Para manajer ditantang untuk pengelola organisasi modern tidak saja dituntut untuk memiliki ilmu manajemen yang memadai, akan tetapi juga dihadapkan pada kebutuhan mengenai alat-alat yang sangat mendukung tercapainya pengelolaan organisasi secara lebih balk. Dua konsep mendasar yang sering dipakai dalam rangka mengukur kinerja atau performa manajemen, yaitu efektivitas dan efisiensi. Di mana efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar. Sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Sistem informasi manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikan upaya organisasi dengan menggunakan informasi, pengolahan informasi dan / atau komunikasi informasi. Sistem informasi yang dimaksud adalah mencakup sejumlah elemen yaitu tentu saja manusia, komputer, teknologi informasi dan prosedur kerja. Pengelolaan proses transformasi dari data menjadi informasi adalah dimaksudkan untuk mencapai suatu sasaran atau tujuan organisasi. Penggunaan berbagai alat penunjang pengelolaan manajemen amat penting dikuasai oleh para pemimpin organisasi. Peralihan paradigma dan manajemen 'manual' ke manajemen "multimedia" menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi ditawar. Kecepatan dan ketepatan pengelolaan informasi menjadi isu yang sangat crusial yang harus dimaknai sebagai keharusan dan bukan pilihan walaupun tentu ;aja masih dalam batas-batas mendayagunakan sesuatu sesuai dengan tingkat manfaatnya.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda, Kalimalang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo, Cengkareng, BSD, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202431
Kode Klasifikasi : 658.4038
Judul Buku : Sistem informasi manajemen
Edisi : -
Penulis : Ais Zakiyudin
Penerbit : Mitra Wacana Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2011
ISBN : 978-602-8856-61-4
Tajuk Subjek : Sistem Informasi Manajemen
Deskripsi : xi, 96 hlm. : ill. ; 24 cm
Eksemplar : 11
Stok : 11
Petugas : Novita Indriyani, M.Kom
Organisasi bisnis dewasa ini dihadapkan pada tantangan yang semakin menarik dan menantang para manajer. Para manajer ditantang untuk mengelola organisasi secara lebih efektif,.efisien.dan sesuai dengan tuntutan zaman. Para manajer ditantang untuk pengelola organisasi modern tidak saja dituntut untuk memiliki ilmu manajemen yang memadai, akan tetapi juga dihadapkan pada kebutuhan mengenai alat-alat yang sangat mendukung tercapainya pengelolaan organisasi secara lebih balk.
Dua konsep mendasar yang sering dipakai dalam rangka mengukur kinerja atau performa manajemen, yaitu efektivitas dan efisiensi. Di mana efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar. Sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.
Sistem informasi manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikan upaya organisasi dengan menggunakan informasi, pengolahan informasi dan / atau komunikasi informasi. Sistem informasi yang dimaksud adalah mencakup sejumlah elemen yaitu tentu saja manusia, komputer, teknologi informasi dan prosedur kerja. Pengelolaan proses transformasi dari data menjadi informasi adalah dimaksudkan untuk mencapai suatu sasaran atau tujuan organisasi.
Penggunaan berbagai alat penunjang pengelolaan manajemen amat penting dikuasai oleh para pemimpin organisasi. Peralihan paradigma dan manajemen 'manual' ke manajemen "multimedia" menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi ditawar. Kecepatan dan ketepatan pengelolaan informasi menjadi isu yang sangat crusial yang harus dimaknai sebagai keharusan dan bukan pilihan walaupun tentu ;aja masih dalam batas-batas mendayagunakan sesuatu sesuai dengan tingkat manfaatnya.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika