• Modul pemrograman web (HTML,PHP, & MySQL) edisi ketiga

    Modul pemrograman web (HTML,PHP, & MySQL) edisi ketiga

    • Budi Raharjo
    • MODULA
    • 2016
    • 978-602-8759-22-9
    Sinopsis

    Meskipun saat ini sudah mulai banyak bermunculan bahasa pemrograman baru yang menawarkan kemudahan dalam proses pengembangan aplikasi web, tapi pada kenyataannya PHP masih menjadi yang terpopuler. Demikian juga untuk sistem basis data (database) yang digunakan. Meskipun PHP memiliki dukungan terhadap banyak jenis server database, tapi tetap saja MySQL yang lebih banyak diminati. Buku ini akan membahas tentang teknik-teknik pemrograman web menggunakan kedua software tersebut. Buku ini merupakan edisi terbaru dari buku Modul Pemrograman Web (HTML, PHP, dan MySQL). Dalam edisi revisi ini, terdapat banyak materi baru yang ditambahkan ke dalam buku ini, seperti trait, namespace, penanganan eksepsi, dan fitur-fitur baru yang terdapat di dalam PHP 7 (array konstan, kelas tanpa nama, operator null coalescing dan spaceship, dan sebagainya). Materi-materi lama juga telah dilengkapi, diperbaiki, dan disesuaikan dengan versi PHP terbaru, yaitu PHP 7; yang dirilis pada 3 Desember 2015. Sajian pembahasan dalam buku ini tetap dipertahankan dalam format modul-modul praktikum agar lebih mudah untuk dipraktikkan, dipahami, dan diterapkan ke kasus-kasus riil yang Anda hadapi. Materi dalam buku ini terdiri dari 23 modul dan 2 lampiran yang dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu: Bagian 1, berisi materi tentang instalasi dan konfigurasi software yang dibutuhkan (PHP, Apache, dan MySQL), baik untuk sistem operasi Windows maupun Linux. Distribusi Linux yang digunakan untuk keperluan demonstrasi adalah Ubuntu 14.04. Bagian 2, berisi materi-materi esensial tentang bahasa pemrograman PHP yang disertai dengan contoh-contoh program terapan. Bagian 3, berisi materi penyelesaian kasus-kasus umum dalam pemrograman web yang dibahas langkah-demi-langkah.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Bogor A, Tegal, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202378
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Modul pemrograman web (HTML,PHP, & MySQL) edisi ketiga
Edisi : 3
Penulis : Budi Raharjo
Penerbit : MODULA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-8759-22-9
Tajuk Subjek : HTML,PHP,MySQL
Deskripsi : 560 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Rizki Arsika Yunita, S.Hum
Meskipun saat ini sudah mulai banyak bermunculan bahasa pemrograman baru yang menawarkan kemudahan dalam proses pengembangan aplikasi web, tapi pada kenyataannya PHP masih menjadi yang terpopuler. Demikian juga untuk sistem basis data (database) yang digunakan. Meskipun PHP memiliki dukungan terhadap banyak jenis server database, tapi tetap saja MySQL yang lebih banyak diminati. Buku ini akan membahas tentang teknik-teknik pemrograman web menggunakan kedua software tersebut.

Buku ini merupakan edisi terbaru dari buku Modul Pemrograman Web (HTML, PHP, dan MySQL). Dalam edisi revisi ini, terdapat banyak materi baru yang ditambahkan ke dalam buku ini, seperti trait, namespace, penanganan eksepsi, dan fitur-fitur baru yang terdapat di dalam PHP 7 (array konstan, kelas tanpa nama, operator null coalescing dan spaceship, dan sebagainya). Materi-materi lama juga telah dilengkapi, diperbaiki, dan disesuaikan dengan versi PHP terbaru, yaitu PHP 7; yang dirilis pada 3 Desember 2015.

Sajian pembahasan dalam buku ini tetap dipertahankan dalam format modul-modul praktikum agar lebih mudah untuk dipraktikkan, dipahami, dan diterapkan ke kasus-kasus riil yang Anda hadapi. Materi dalam buku ini terdiri dari 23 modul dan 2 lampiran yang dikelompokkan menjadi empat bagian, yaitu:

Bagian 1, berisi materi tentang instalasi dan konfigurasi software yang dibutuhkan (PHP, Apache, dan MySQL), baik untuk sistem operasi Windows maupun Linux. Distribusi Linux yang digunakan untuk keperluan demonstrasi adalah Ubuntu 14.04. Bagian 2, berisi materi-materi esensial tentang bahasa pemrograman PHP yang disertai dengan contoh-contoh program terapan. Bagian 3, berisi materi penyelesaian kasus-kasus umum dalam pemrograman web yang dibahas langkah-demi-langkah.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika