• Kasus pemeriksaan akuntansi

    Kasus pemeriksaan akuntansi

    • Sugiarto dan Bambang Hartati
    • Andi Offset
    • 2005
    • 979-731-747-1
    Sinopsis

    Disiplin pemeriksaan akuntansi (audit) adalah disiplin yang unik. Para pemeriksa (auditor) di samping harus menguasai teori akuntansi dan teknik-teknik audit, diapun harus mempunyai sifat-sifat sebagai intet / reserse. Kasus pemeriksaan Akuntansi PT. Grafiti Press Internasional mi dirancang guna memberi contoh pelaksana auditing, termasuk prinsip-prinsip dasar pemenksaan dan pembuatan kertas kerja pemeriksa. Buku kasus pemeriksaan ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu: Bagian I berisi, penjetasan masalah, termasuk dokumen dan ringkasan-ringkasan lain dari catatan klien, keterangan-keterangan atas catatan-catatan tersebut dan kertas-kertas kerja serta perintah-perintah khusus kepada mahasiswa yang menyangkut tugas yang harus dikerjakan. Bagian II membahas masalah arsip permanen yang terdiri dari sekumpulan kertas kerja akuntan yang berisi data penting seperti sejarah, organisasi, prosedur-prosedur, bagan arus, kode rekening, program pemenksaan dan notuten rapat pemegang saham dan dewan direksi /komisaris. Bagian III membahas masalah kertas kerja pemenksaan. Kertas kerja ini memberikan informasi mengenai pekerjaan yang ditakukan oleh akuntan pemeriksa dalam tahun sebelumnya, dan yang harus digunakan oleh mahasiswa sebagai pedoman umum dalam menyetesaikan pemeriksaan akuntansi. Bagian IV berisi skedut yang dibuat klien, skedut dan pekerjaan venfikasi yang disetesaikan sebetumnya oleh akuntan dan jawaban-jawaban dari pihak ketiga terhadap surat-surat konfirmasi yang dikirimkan sebetumnya. Semua kelengkapan tersebut diatas akan sangat membantu mahasiswa di dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, yang sedang mengambil mata kuliah audit atau paktikum audit, baik oleh mahasiswa program D3 ataupun S1.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda, Kaliabang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Bogor A, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202351
Kode Klasifikasi : 657.45
Judul Buku : Kasus pemeriksaan akuntansi
Edisi : IV
Penulis : Sugiarto dan Bambang Hartati
Penerbit : Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-731-747-1
Tajuk Subjek : Akuntansi
Deskripsi : vi, 190 hlm. : ill. ; 27 cm
Eksemplar : 10
Stok : 10
Petugas : Ima Carolina
Disiplin pemeriksaan akuntansi (audit) adalah disiplin yang unik. Para pemeriksa (auditor) di samping harus menguasai teori akuntansi dan teknik-teknik audit, diapun harus mempunyai sifat-sifat sebagai intet / reserse.
Kasus pemeriksaan Akuntansi PT. Grafiti Press Internasional mi dirancang guna memberi contoh pelaksana auditing, termasuk prinsip-prinsip dasar pemenksaan dan pembuatan kertas kerja pemeriksa.
Buku kasus pemeriksaan ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu: Bagian I berisi, penjetasan masalah, termasuk dokumen dan ringkasan-ringkasan lain dari catatan klien, keterangan-keterangan atas catatan-catatan tersebut dan kertas-kertas kerja serta perintah-perintah khusus kepada mahasiswa yang menyangkut tugas yang harus dikerjakan. Bagian II membahas masalah arsip permanen yang terdiri dari sekumpulan kertas kerja akuntan yang berisi data penting seperti sejarah, organisasi, prosedur-prosedur, bagan arus, kode rekening, program pemenksaan dan notuten rapat pemegang saham dan dewan direksi /komisaris. Bagian III membahas masalah kertas kerja pemenksaan. Kertas kerja ini memberikan informasi mengenai pekerjaan yang ditakukan oleh akuntan pemeriksa dalam tahun sebelumnya, dan yang harus digunakan oleh mahasiswa sebagai pedoman umum dalam menyetesaikan pemeriksaan akuntansi.
Bagian IV berisi skedut yang dibuat klien, skedut dan pekerjaan venfikasi yang disetesaikan sebetumnya oleh akuntan dan jawaban-jawaban dari pihak ketiga terhadap surat-surat konfirmasi yang dikirimkan sebetumnya.
Semua kelengkapan tersebut diatas akan sangat membantu mahasiswa di dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, yang sedang mengambil mata kuliah audit atau paktikum audit, baik oleh mahasiswa program D3 ataupun S1.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika