• Solaris operating system

    Solaris operating system

    • Kalamullah Ramli dan Masruri
    • INFORMATIKA
    • 2008
    • 978-979-1153-51-5
    Sinopsis

    Solaris adalah versi UNIX dan Sun Microsystems, seperti halnya HP-UX dan HP dan AIX dari IBM. Pada awalnya yang dimaksud dengan UNIX Sun adalah SunOS (Singkatan dan Sun Operating System), sedangkan Solaris adalah gabungan antara operating system Sun OS 5 x. interface GUI CDE (Common Desktop Environment). dan software ONC +." (Open Network Computing) Saat ini kebanyakan orang menggunakan istilah Solaris ketika menyebut UNIX Sun. Mungkin Anda belum pernah sebelumnya mengenal Sun Microsystem, tetapi anda mungkin familiar dengan bahasa pemrograman Java, bahasa pemrograman yang populer pada era Internet sekarang di mana sangat memudahkan developer-nya dengan karakteristik 'write once, run anywhere", artinya Anda cukup membuat dan meng-compile program Anda pada platform yang Anda sukai (misalnya Windows), dan Anda bisa jalankan program Anda di-platform mana saja tanpa harus melakukan recompile, asal platform tersebut memiliki Java Virtual Machine. Pada saat sekarang hampir semua platform manning Java Virtual Machine, seperti Linux, Windows. HP-UX, AIX, Solaris, Non-cop kernel. Machintos. dsb. Sun Microsystem adalah perusahaan pengembang bahasa pemrograman Java. Saat ini Java banyak dipakai dan meniadi standard perusahaan software terkemuka dalam mengembangkan software-nya misalnya Oracle dengan Oracle Application-nya, Bea dengan WebLogic-nya dan IBM dengan WebSphere-nya Software-software itu disebut sebagai J2EE Compliance (J2EE adalah standard Java untuk kelas enterprise, singkatan dari Java 2 Platform, Enterpise Edition).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Tasikmalaya, Solo, Cengkareng, Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202266
Kode Klasifikasi : 005.2
Judul Buku : Solaris operating system
Edisi : -
Penulis : Kalamullah Ramli dan Masruri
Penerbit : INFORMATIKA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2008
ISBN : 978-979-1153-51-5
Tajuk Subjek : Jaringan Komputer
Deskripsi : xii, 305 hlm.; 20 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Asri Mutiasari, S.Kom
Solaris adalah versi UNIX dan Sun Microsystems, seperti halnya HP-UX dan HP dan AIX dari IBM. Pada awalnya yang dimaksud dengan UNIX Sun adalah SunOS (Singkatan dan Sun Operating System), sedangkan Solaris adalah gabungan antara operating system Sun OS 5 x. interface GUI CDE (Common Desktop Environment). dan software ONC +." (Open Network Computing) Saat ini kebanyakan orang menggunakan istilah Solaris ketika menyebut UNIX Sun.
Mungkin Anda belum pernah sebelumnya mengenal Sun Microsystem, tetapi anda mungkin familiar dengan bahasa pemrograman Java, bahasa pemrograman yang populer pada era Internet sekarang di mana sangat memudahkan developer-nya dengan karakteristik 'write once, run anywhere", artinya Anda cukup membuat dan meng-compile program Anda pada platform yang Anda sukai (misalnya Windows), dan Anda bisa jalankan program Anda di-platform mana saja tanpa harus melakukan recompile, asal platform tersebut memiliki Java Virtual Machine. Pada saat sekarang hampir semua platform manning Java Virtual Machine, seperti Linux, Windows. HP-UX, AIX, Solaris, Non-cop kernel. Machintos. dsb. Sun Microsystem adalah perusahaan pengembang bahasa pemrograman Java. Saat ini Java banyak dipakai dan meniadi standard perusahaan software terkemuka dalam mengembangkan software-nya misalnya Oracle dengan Oracle Application-nya, Bea dengan WebLogic-nya dan IBM dengan WebSphere-nya Software-software itu disebut sebagai J2EE Compliance (J2EE adalah standard Java untuk kelas enterprise, singkatan dari Java 2 Platform, Enterpise Edition).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika