• Teknik lobi dan diplomasi : untuk insan public relations

    Teknik lobi dan diplomasi : untuk insan public relations

    • Zainal Abidin Partao
    • Indeks
    • 2007
    • 979-683-798-6
    Sinopsis

    Lobi dan negosiasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari komunikasi, terutama komunikasi kemasyarakatan dan komunikasi bisnis. Sebagai bagian dari kegiatan komunikasi yang bersifat tidak resmi, bentuk komunikasi yang terjadi adalah komunikasi informal, yaitu suasana pertemuan pertemuan saat komunikasi lobi tersebut berlangsung termasuk acara, tempat, maupun peserta yang hadir, seluruhnya, adalah dalam suasana tidak resmi. Dalam praktik sehari-hari, ternyata tidak setiap orang terampil melobi dan bernegosiasi. Padahal keterampilan itu dapat dipelajari. Itulah sebabnya, teknik lobi dan diplomasi menjadi mata kuliah di perguruan tinggi. Buku ini merupakan kristalisasi dari pengalaman penulis dalam melakukan praktik lobi ketika menjabat sebagai salah satu pimpinan di tingkat unit sebuah BUMN dan ketika menjabat sebaga PR manajer di perusahaan yang sama. Pengalaman ketika membina hubungan dengan pemerintah, dengan supplier dan dengan beberapa stakeholder, banyak mengisi contoh-contoh buku ini. Sebagai karya ilmiah, buku ini diberi bingkai teori-teori komunikasi dan psikologi sehingga menjadi karya yang metodis, sistematis, koheren, dan dapat dipertanggungjawabkan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202150
Kode Klasifikasi : 303.38
Judul Buku : Teknik lobi dan diplomasi : untuk insan public relations
Edisi : -
Penulis : Zainal Abidin Partao
Penerbit : Indeks
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2007
ISBN : 979-683-798-6
Tajuk Subjek : Public Relations
Deskripsi : xv, 273 hlm. : ill. ; 25 cm
Eksemplar : 1
Stok : 1
Petugas : Hesti Kusumastuti
Lobi dan negosiasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari komunikasi, terutama komunikasi kemasyarakatan dan komunikasi bisnis. Sebagai bagian dari kegiatan komunikasi yang bersifat tidak resmi, bentuk komunikasi yang terjadi adalah komunikasi informal, yaitu suasana pertemuan pertemuan saat komunikasi lobi tersebut berlangsung termasuk acara, tempat, maupun peserta yang hadir, seluruhnya, adalah dalam suasana tidak resmi. Dalam praktik sehari-hari, ternyata tidak setiap orang terampil melobi dan bernegosiasi. Padahal keterampilan itu dapat dipelajari. Itulah sebabnya, teknik lobi dan diplomasi menjadi mata kuliah di perguruan tinggi.

Buku ini merupakan kristalisasi dari pengalaman penulis dalam melakukan praktik lobi ketika menjabat sebagai salah satu pimpinan di tingkat unit sebuah BUMN dan ketika menjabat sebaga PR manajer di perusahaan yang sama. Pengalaman ketika membina hubungan dengan pemerintah, dengan supplier dan dengan beberapa stakeholder, banyak mengisi contoh-contoh buku ini. Sebagai karya ilmiah, buku ini diberi bingkai teori-teori komunikasi dan psikologi sehingga menjadi karya yang metodis, sistematis, koheren, dan dapat dipertanggungjawabkan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika