• Dasar-dasar manajemen keuangan internasional

    Dasar-dasar manajemen keuangan internasional

    • Sri Handaru Yuliati dan Handoyo Prasetyo
    • Andi Offset
    • 2005
    • 979-763-012-9
    Sinopsis

    Penulisan buku ini dilandasi oleh dua pertimbangan. Pertama, semakin maraknya arus globalisasi perekonomian dunia yang antara lain ditandai dengan era perdagangan bebas, menuntut dilakukannya reorientasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan, bahkan oleh perusahaan lokal sekalipun. Untuk itu penguasaan ter-hadap konsep-konsep manajemen keuangan internasional sangat dibutuhkan. Kedua, masih sedikitnya buku teks dalam bahasa Indonesia yang secara kompre-hensif membahas topik manajemen keuangan internasional. Sehingga diharapkan kehadiran buku ini mampu memperkaya khasanah bacaan tentang manajemen keuangan internasional. • Sesuai dengan judulnya, buku ini membahas konsep-konsep dasar mana-jemen keuangan internasional. Sehingga sangat cocok dipakai sebagai buku pegangan bagi mahasiswa strata satu yang mengambil mata kuliah manajemen keuangan internasional. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi praktisi yang ingin mendapatkan pemahaman tentang dasar-dasar manajemen keuangan internasional, karena dalam pembahasan disajikan contoh-contoh praktis. Apabila dipakai sebagai buku pegangan perkuliahan, seluruh materi pem-bahasan dapat disampaikan dalam satu semester. Urutan bab telah disusun secara runtut, sehingga memudahkan mahasiswa dalam memahami seluruh materi pem-bahasan dan kaitan antar bab. Penulis menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam edisi pertama ini, baik ditinjau dari ragam materi maupun cara penyampaian. Untuk itu, tanggapan dari khalayak pembaca sangat diharapkan, khususnya dari rekan-rekan dosen. Atas kesediaannya, sebelumnya diucapkan terima kasih. , Sebagai salam penutup, penulis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca yang bersedia meluangkan waktu untuk menikmati karya sederhana ini dan kepada mas Suyanto, mbak Merry, dan mas Kardi yang telah banyak membantu dan direpotkan selama proses penyusunan naskah buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202043
Kode Klasifikasi : 658.15
Judul Buku : Dasar-dasar manajemen keuangan internasional
Edisi : II
Penulis : Sri Handaru Yuliati dan Handoyo Prasetyo
Penerbit : Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-763-012-9
Tajuk Subjek : Manajemen
Deskripsi : xxii, 394 hlm. : ill, . ind. ; 24 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Penulisan buku ini dilandasi oleh dua pertimbangan. Pertama, semakin maraknya arus globalisasi perekonomian dunia yang antara lain ditandai dengan era perdagangan bebas, menuntut dilakukannya reorientasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan, bahkan oleh perusahaan lokal sekalipun. Untuk itu penguasaan ter-hadap konsep-konsep manajemen keuangan internasional sangat dibutuhkan. Kedua, masih sedikitnya buku teks dalam bahasa Indonesia yang secara kompre-hensif membahas topik manajemen keuangan internasional. Sehingga diharapkan kehadiran buku ini mampu memperkaya khasanah bacaan tentang manajemen keuangan internasional. • Sesuai dengan judulnya, buku ini membahas konsep-konsep dasar mana-jemen keuangan internasional. Sehingga sangat cocok dipakai sebagai buku pegangan bagi mahasiswa strata satu yang mengambil mata kuliah manajemen keuangan internasional. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi praktisi yang ingin mendapatkan pemahaman tentang dasar-dasar manajemen keuangan internasional, karena dalam pembahasan disajikan contoh-contoh praktis. Apabila dipakai sebagai buku pegangan perkuliahan, seluruh materi pem-bahasan dapat disampaikan dalam satu semester. Urutan bab telah disusun secara runtut, sehingga memudahkan mahasiswa dalam memahami seluruh materi pem-bahasan dan kaitan antar bab.
Penulis menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam edisi pertama ini, baik ditinjau dari ragam materi maupun cara penyampaian. Untuk itu, tanggapan dari khalayak pembaca sangat diharapkan, khususnya dari rekan-rekan dosen. Atas kesediaannya, sebelumnya diucapkan terima kasih. , Sebagai salam penutup, penulis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca yang bersedia meluangkan waktu untuk menikmati karya sederhana ini dan kepada mas Suyanto, mbak Merry, dan mas Kardi yang telah banyak membantu dan direpotkan selama proses penyusunan naskah buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika