• Administrasi perkantoran modern

    Administrasi perkantoran modern

    • The, Liang Gie
    • Liberty Yogyakarta
    • 2009
    • 979-499-108-2
    Sinopsis

    Sejak pertama kali diterbitkan olch Balai Pembinaan Adminis-trasi Universitas Gadjah Mada dalam 1961, buku ini sampai sekarang telah mempunyai masa hidup 30 tahun, menempuh 3 edisi terbitan, menjalani 19 kali cetak ulang, dan mencapai eksemplar sampai puluhan ribu. Ini sungguh suatu perjalanan hidup amat mengesankan dan pelayanan luar biasa terhadap pendidikan, pengajaran, kursus, latihan jabatan, dan usaha mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih-lebih bilamana diingat bahwa penerbitnya yang pertama itu sendiri tidak bertahan dan kini sudah tidak ada lagi sejak 1978. Edisi pertama buku ini dari 1961 hanya 147 halaman tebalnya. Setelah mengalami pembaharuan dengan edisi kedua pada 1970, tebal buku ini menjadi 315 halaman. Edisi ketiga yang merupakan penyempurnaan dengan memadukan bahan bacaan dari Amerika Serikat dengan sumber pengetahuan dari Inggris kami lakukan dalam 1984. Setelah kini memasuki tahun 90-an yang menuju abad ke-21, terasa perlu disusun edisi keempat buku ini. Sayang sekali tambahan bacaan baru yang dapat diraih masih sangat sedikit karena kami lebih terpukau oleh bidang-bidang pengetahuan baru yang menyangkut Studi Ilmu dan Teknologi (Science and Technology Studies). • Namun walaupun demikian, kami berusaha memberikan penam-bahan pada edisi ini.Dibandingkan dengan edisi sebelumnya, kini dimuat Bab VI baru yang memaparkan tata tulis bahasa Indonesia, khususnya mengenai penulisan tanda baca, huruf, angka, dan kata, termasuk tertib pemenggalan kata. "Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan" dari 1975 telah direvisi pada 1987 dengan edisi kedua. Ketentuan-ketentuan dari edisi kedua itu perlu sekali dimasyarakatkan (lagi dan terus-menerus) dalam lingkungan pendidikan-pengajaran maupun dunia tulis-menulis. Oleh karena itu, ririgkasan Pedoman Umum itu kami sajikan menjadi bab baru tersebut di muka, sedang naskah selengkapnya dilampirkan pada bagian belakang. Selanjutnya dilakukan pula penambahan atau perbaikan gambar-gambar perlengkapan.per-kantoran agar buku ini menjadi lebih bermanfaat. Selaku pengarang dari buku Administrasi yang seolah-olah mernpunyai perjalanan hidup sendiri, kami menantang dan didorong untuk berusaha agar terus dalam abad ke-20 ini dan dapat lebih memberikan pengetahuan bagi kemajuan Indonesia. Oleh karena itu untuk 5 tahun mendatang perlu kiranya kami memberi perhatian lebih pada buku-buku office management luar negeri yang terbit dari ahun ke tahun dan tidak terus-terusan terpukau oleh bidang-bidang pengetahuan terbaru. Dengan demikian, tahun mendatang buku ini perlu direvisi entah berupa penyempurnaan, penambahan, perbaikan, ataupun ,perombakan total kalau perlu. Semoga hal itu dapat kami laksanakan.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Karawang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Cengkareng, BSD, Sukabumi
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 202018
Kode Klasifikasi : 651
Judul Buku : Administrasi perkantoran modern
Edisi : 4
Penulis : The, Liang Gie
Penerbit : Liberty Yogyakarta
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2009
ISBN : 979-499-108-2
Tajuk Subjek : Administrasi,Perkantoran
Deskripsi : vi, 330 hlm. : ill. ; 20 Cm
Eksemplar : 62
Stok : 62
Petugas : Nandang Iriadi.M.Kom
Sejak pertama kali diterbitkan olch Balai Pembinaan Adminis-trasi Universitas Gadjah Mada dalam 1961, buku ini sampai sekarang telah mempunyai masa hidup 30 tahun, menempuh 3 edisi terbitan, menjalani 19 kali cetak ulang, dan mencapai eksemplar sampai puluhan ribu. Ini sungguh suatu perjalanan hidup amat mengesankan dan pelayanan luar biasa terhadap pendidikan, pengajaran, kursus, latihan jabatan, dan usaha mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih-lebih bilamana diingat bahwa penerbitnya yang pertama itu sendiri tidak bertahan dan kini sudah tidak ada lagi sejak 1978. Edisi pertama buku ini dari 1961 hanya 147 halaman tebalnya. Setelah mengalami pembaharuan dengan edisi kedua pada 1970, tebal buku ini menjadi 315 halaman. Edisi ketiga yang merupakan penyempurnaan dengan memadukan bahan bacaan dari Amerika Serikat dengan sumber pengetahuan dari Inggris kami lakukan dalam 1984. Setelah kini memasuki tahun 90-an yang menuju abad ke-21, terasa perlu disusun edisi keempat buku ini. Sayang sekali tambahan bacaan baru yang dapat diraih masih sangat sedikit karena kami lebih terpukau oleh bidang-bidang pengetahuan baru yang menyangkut Studi Ilmu dan Teknologi (Science and Technology Studies). •
Namun walaupun demikian, kami berusaha memberikan penam-bahan pada edisi ini.Dibandingkan dengan edisi sebelumnya, kini dimuat Bab VI baru yang memaparkan tata tulis bahasa Indonesia, khususnya mengenai penulisan tanda baca, huruf, angka, dan kata, termasuk tertib pemenggalan kata. "Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan" dari 1975 telah direvisi pada 1987 dengan edisi kedua. Ketentuan-ketentuan dari edisi kedua itu perlu sekali dimasyarakatkan (lagi dan terus-menerus) dalam lingkungan pendidikan-pengajaran maupun dunia tulis-menulis. Oleh karena itu, ririgkasan Pedoman Umum itu kami sajikan menjadi bab baru tersebut di muka, sedang naskah selengkapnya dilampirkan pada bagian belakang. Selanjutnya dilakukan pula penambahan atau perbaikan gambar-gambar perlengkapan.per-kantoran agar buku ini menjadi lebih bermanfaat.
Selaku pengarang dari buku Administrasi yang seolah-olah mernpunyai perjalanan hidup sendiri, kami menantang dan didorong untuk berusaha agar terus dalam abad ke-20 ini dan dapat lebih memberikan pengetahuan bagi kemajuan Indonesia. Oleh karena itu untuk 5 tahun mendatang perlu kiranya kami memberi perhatian lebih pada buku-buku office management luar negeri yang terbit dari ahun ke tahun dan tidak terus-terusan terpukau oleh bidang-bidang pengetahuan terbaru. Dengan demikian, tahun mendatang buku ini perlu direvisi entah berupa penyempurnaan, penambahan, perbaikan, ataupun ,perombakan total kalau perlu. Semoga hal itu dapat kami laksanakan.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika