• Akuntansi dasar 1 dan 2

    Akuntansi dasar 1 dan 2

    • Hery
    • Grasindo
    • 2014
    • 978-602-251-647-7
    Sinopsis

    Pembahasan buku ini akan dimulai dengan memperkenalkan terlebih dahulu kepada para pembaca tentang karakteristik perusahaan dan akuntansi. Setelah pembaca memahami dengan baik jenis-jenis perusahaan, siapa saja para pengguna informasi akuntansi, profesi akuntansi, asumsi dasar, dan persamaan akuntansi, serta laporan keuangan, ulasan akan berlanjut pada serangkaian aktivitas yang ada dalam siklus akuntansi perusahaan yang dimulai dengan proses pencatatan, proses penyesuaian, sampai pada penyelesaian siklus akuntansi itu sendiri. Setelah itu, buku ini juga akan membahas mengenai akuntansi untuk perusahaan dagang, pengendalian internal, akuntasi untuk kas, piutang, persediaan, aset tetap, kewajiban lancar, pembentukan dan likuidasi firma, transaksi ekuitas persereoan (modal pemegang saham), utang obligasi, investasi dalam saham dan obligasi, serta penyusunan laporan arus kas. Buku ini sangat lengkap sehingga sangat tepat untuk dimiliki dan dibaca sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang ada di program studi akuntansi, manajemen, ekonomi pembangunan, maupun sistem informasi. Buku ini juga dapat digunakan sebagai acuan praktik bagi para profesional yang bekerja dalam bidang akuntansi dan audit, maupun bagi pihak-pihak lainnya yang memang tertarik untuk mengenal dan mendalami prinsip akuntansi dasar.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Karawang, Bogor A, Yogyakarta, BSD, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201956
Kode Klasifikasi : 657
Judul Buku : Akuntansi dasar 1 dan 2
Edisi : 1
Penulis : Hery
Penerbit : Grasindo
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-602-251-647-7
Tajuk Subjek : Akuntansi
Deskripsi : viii, 492 hlm. ; 25 cm
Eksemplar : 28
Stok : 28
Petugas : Rahidzat
Pembahasan buku ini akan dimulai dengan memperkenalkan terlebih dahulu kepada para pembaca tentang karakteristik perusahaan dan akuntansi. Setelah pembaca memahami dengan baik jenis-jenis perusahaan, siapa saja para pengguna informasi akuntansi, profesi akuntansi, asumsi dasar, dan persamaan akuntansi, serta laporan keuangan, ulasan akan berlanjut pada serangkaian aktivitas yang ada dalam siklus akuntansi perusahaan yang dimulai dengan proses pencatatan, proses penyesuaian, sampai pada penyelesaian siklus akuntansi itu sendiri. Setelah itu, buku ini juga akan membahas mengenai akuntansi untuk perusahaan dagang, pengendalian internal, akuntasi untuk kas, piutang, persediaan, aset tetap, kewajiban lancar, pembentukan dan likuidasi firma, transaksi ekuitas persereoan (modal pemegang saham), utang obligasi, investasi dalam saham dan obligasi, serta penyusunan laporan arus kas.

Buku ini sangat lengkap sehingga sangat tepat untuk dimiliki dan dibaca sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang ada di program studi akuntansi, manajemen, ekonomi pembangunan, maupun sistem informasi. Buku ini juga dapat digunakan sebagai acuan praktik bagi para profesional yang bekerja dalam bidang akuntansi dan audit, maupun bagi pihak-pihak lainnya yang memang tertarik untuk mengenal dan mendalami prinsip akuntansi dasar.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika