• Manajemen proyek berbasis teknologi informasi : mengelola proyek secara sistematis menggunakan microsoft project

    Manajemen proyek berbasis teknologi informasi : mengelola proyek secara sistematis menggunakan microsoft project

    • Imam Heryanto dan Totok Triwibowo
    • INFORMATIKA
    • 2015
    • 978-602-1514-95-5
    Sinopsis

    Salah satu penyebab utama kegagalan sebuah proyek adalah tidak adanya manajemen proyek yang baik. Sebagai dampaknya adalah paradigma negatif tentang proyek, bahkan tidak sedikit menjadi bahan temuan KPK. Secara umum, pada dasarnya seorang yang ditunjuk menjadi pimpinan proyek atau manajer proyek ingin menerapkan manajemen proyek dalam mengelola proyek yang menjadi tanggung jawabnya. Namun kenyataanya ini bukanlah hal yang mudah. Berangkat dari fenomena ini, penulis mencoba untuk sedikit berkontribusi menuangkan pemikiran dan berbagi pengalaman yang dirangkum dalam sebuah tulisan, yakni dalam bentuk buku manajemen proyek berbasis teknologi informasi ini. Buku ini menyajikan cara penyederhanaan sesuatu yang rumit. Salah satu bentuk penyederhanaan dalam buku ini adalah adanya template atau contoh-contoh formulir standar yang digunakan dalam setiap tahapan sebuah proyek dan dituangkan dalam bentuk studi kasus. Studi kasus dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menjelaskan setiap tahapan proyek yang harus dilalui dalam suatu rangkaian manajemen proyek yang komprehensif (menyeluruh) dan terintegrasi (terpadu). Penulls mengemasnya dalam bentuk contoh praktis dan implementatif. Perlu digarisbawahi bahwa template ini bukanlah bentuk baku dalam manajemen proyek. Anda boleh mengubahnya sesuai kebutuhan proyek yang ada. Buku ini juga membahas mengenai perangkat manajemen proyek yang sering digunakan, yaitu Microsoft Project. Implementasi Microsoft Project untuk mengelola proyek juga dibahas dalam buku ini. Hal ini sengaja penulis sodorkan sebagai bentuk perbandingan dalam pengelolaan sebuah proyek (penggunaan template vs penggunaan Microsoft Project). Boleh jadi Anda menggunakan kombinasi dari keduanya. Silahkan Anda mau pilih yang mana. Yang terpenting adalah bagaimana esensi dan manajemen proyek tersebut bisa terpenuhi atau bisa dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya . tidak kalah pentingnya buku ini menuntun anda bagaimana caranya mejadi seorang manajer proyek atau pimpinan proyek yang baik. yang pada akhirnya bisa membawa keberhasilan sebuah proyek yang anda pimpin.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Margonda, Tasikmalaya, Solo, Purwokerto, Tegal, Cengkareng, BSD, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201615
Kode Klasifikasi : 658.404
Judul Buku : Manajemen proyek berbasis teknologi informasi : mengelola proyek secara sistematis menggunakan microsoft project
Edisi : revisi 2
Penulis : Imam Heryanto dan Totok Triwibowo
Penerbit : INFORMATIKA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-1514-95-5
Tajuk Subjek : Manajemen Komputer,Teknologi Komputer
Deskripsi : xiv, 519 hlm.; 24 cm
Eksemplar : 29
Stok : 29
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Salah satu penyebab utama kegagalan sebuah proyek adalah tidak adanya manajemen proyek yang baik. Sebagai dampaknya adalah paradigma negatif tentang proyek, bahkan tidak sedikit menjadi bahan temuan KPK. Secara umum, pada dasarnya seorang yang ditunjuk menjadi pimpinan proyek atau manajer proyek ingin menerapkan manajemen proyek dalam mengelola proyek yang menjadi tanggung jawabnya. Namun kenyataanya ini bukanlah hal yang mudah.
Berangkat dari fenomena ini, penulis mencoba untuk sedikit berkontribusi menuangkan pemikiran dan berbagi pengalaman yang dirangkum dalam sebuah tulisan, yakni dalam bentuk buku manajemen proyek berbasis teknologi informasi ini. Buku ini menyajikan cara penyederhanaan sesuatu yang rumit. Salah satu bentuk penyederhanaan dalam buku ini adalah adanya template atau contoh-contoh formulir standar yang digunakan dalam setiap tahapan sebuah proyek dan dituangkan dalam bentuk studi kasus.
Studi kasus dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menjelaskan setiap tahapan proyek yang harus dilalui dalam suatu rangkaian manajemen
proyek yang komprehensif (menyeluruh) dan terintegrasi (terpadu). Penulls mengemasnya dalam bentuk contoh praktis dan implementatif. Perlu digarisbawahi bahwa template ini bukanlah bentuk baku dalam manajemen proyek. Anda boleh mengubahnya sesuai kebutuhan proyek yang ada.
Buku ini juga membahas mengenai perangkat manajemen proyek yang sering digunakan, yaitu Microsoft Project. Implementasi Microsoft Project untuk mengelola proyek juga dibahas dalam buku ini. Hal ini sengaja penulis sodorkan sebagai bentuk perbandingan dalam pengelolaan sebuah proyek (penggunaan template vs penggunaan Microsoft Project). Boleh jadi Anda menggunakan kombinasi dari keduanya. Silahkan Anda mau pilih yang mana.
Yang terpenting adalah bagaimana esensi dan manajemen proyek tersebut bisa terpenuhi atau bisa dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya . tidak kalah pentingnya buku ini menuntun anda bagaimana caranya mejadi seorang manajer proyek atau pimpinan proyek yang baik. yang pada akhirnya bisa membawa keberhasilan sebuah proyek yang anda pimpin.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika