• Struktur data : algoritma dan struktur data 2, edisi 3 dengan c, c++

    Struktur data : algoritma dan struktur data 2, edisi 3 dengan c, c++

    • Moh Sjukani
    • Mitra Wacana Media
    • 2009
    • 978-979-1092-90-6
    Sinopsis

    Buku ini berjudul STRUKTUR DATA, mengambil dari buku aslinya DATA STRUCTURES. Beberapa buku literature berjudul Data Structures Algorithm. Struktur Data juga digunakan sebagai nama sebuah mata kuliah dalam kurikulum Perguruan Tinggi Komputer, yang menekankan pada pembahasan materi beberapa macam struktur data seperti Stack, Queue, Linked List, Tree dan Graph, dilengkapi dengan algoritma Search dan Sort yang lebih advance. Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Algoritma atau Algoritma dan Pemrograman yang lebih menekankan pada pelajaran teknik dasar penyusunan algoritma, sekaligus mempelajari Bahasa Pemrograman yang digunakan untuk mereprentasikan algoritma tersebut. Ada Perguruan Tinggi Komputer yang memberikan nama berbeda untuk mata kuliah tersebut misal Algoritma dan Struktur Data 2. Dipakai notasi 2, karena merupakan kelanjutan mata kuliah pendahulunya, yaitu Algoritma dan Struktur Data 1. Walaupun nama mata kuliah di kurikulum berbeda, tapi materi yang dipelajari sama. Buku ini berisi materi untuk mata kuliah Struktur Data atau Algoritma dan Struktur Data 2. Karena tujuannya lebih diutamakan untuk keperluan mahasiswa, maka materi dalam buku ini disusun tahap per tahap sesuai dengan tahap yang diberikan pada mata kuliah tersebut, di Perguruan Tinggi Komputer, semua Jurusan atau Program Studi. Disamping itu diusahakan agar setiap pembahasan dilengkapi dengan sebanyak mungkin contoh algoritma, dengan teknik yang berbeda, lengkap dengan penjelasan rinci tahap demi tahap dari algoritma tersebut. Juga dilengkapi dengan soal-soal latihan mandiri yang diharapkan selain dapat membantu mahasiswa dalam mencermati lingkup masalah yang perlu dipecahkan, juga diharapkan dapat membantu dosen dalam melengkapi bank soal.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Bogor A, Cengkareng
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201449
Kode Klasifikasi : 005.133
Judul Buku : Struktur data : algoritma dan struktur data 2, edisi 3 dengan c, c++
Edisi : 3
Penulis : Moh Sjukani
Penerbit : Mitra Wacana Media
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2009
ISBN : 978-979-1092-90-6
Tajuk Subjek : Algoritma,Struktur Data
Deskripsi : xii, 452 hlm. : ill. , ind. ; 19 x 26 cm
Eksemplar : 3
Stok : 3
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Buku ini berjudul STRUKTUR DATA, mengambil dari buku aslinya DATA STRUCTURES. Beberapa buku literature berjudul Data Structures Algorithm.
Struktur Data juga digunakan sebagai nama sebuah mata kuliah dalam kurikulum Perguruan Tinggi Komputer, yang menekankan pada pembahasan materi beberapa macam struktur data seperti Stack, Queue, Linked List, Tree dan Graph, dilengkapi dengan algoritma Search dan Sort yang lebih advance. Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Algoritma atau Algoritma dan Pemrograman yang lebih menekankan pada pelajaran teknik dasar penyusunan algoritma, sekaligus mempelajari Bahasa Pemrograman yang digunakan untuk mereprentasikan algoritma tersebut.
Ada Perguruan Tinggi Komputer yang memberikan nama berbeda untuk mata kuliah tersebut misal Algoritma dan Struktur Data 2. Dipakai notasi 2, karena merupakan kelanjutan mata kuliah pendahulunya, yaitu Algoritma dan Struktur Data 1. Walaupun nama mata kuliah di kurikulum berbeda, tapi materi yang dipelajari sama.
Buku ini berisi materi untuk mata kuliah Struktur Data atau Algoritma dan Struktur Data 2. Karena tujuannya lebih diutamakan untuk keperluan mahasiswa, maka materi dalam buku ini disusun tahap per tahap sesuai dengan tahap yang diberikan pada mata kuliah tersebut, di Perguruan Tinggi Komputer, semua Jurusan atau Program Studi. Disamping itu diusahakan agar setiap pembahasan dilengkapi dengan sebanyak mungkin contoh algoritma, dengan teknik yang berbeda, lengkap dengan penjelasan rinci tahap demi tahap dari algoritma tersebut. Juga dilengkapi dengan soal-soal latihan mandiri yang diharapkan selain dapat membantu mahasiswa dalam mencermati lingkup masalah yang perlu dipecahkan, juga diharapkan dapat membantu dosen dalam melengkapi bank soal.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika