• Analisis dan perancangan sistem informasi : dengan metodologi berorientasi objek

    Analisis dan perancangan sistem informasi : dengan metodologi berorientasi objek

    • Adi Nugroho
    • Informatika Bandung
    • 2005
    • 979-3338-01-6
    Sinopsis

    Buku ini membahas pengembangan sistem informasi dan/atau perangkat lunak dengan metodologi berorientasi objek. Buku ini membahas tuntas pengembangan sistem informasi dan/atau perangkat lunak yang meliputi perencanaan, analisis, perancangan, implementasi, serta pengujian dengan metoda UML (Unified Modeling Language) yang merupakan kandidat standar pemode!an berbasis objek untuk industri perangkat lunak. Implementasi dengan C++ serta Visual BASIC juga akan dibahas demi pemahaman pembaca tentang bagaimana cara mengimplementasikan model-model UML yang telah dibuat menjadi program aplikasi yang dapat dieksekusi di komputer dengan sarana bahasa pemrograman berorientasi objek yang bersifat visual serta non-visual. Kemudian, karena orientasi buku ini pada sistem/perangkat lunak untuk dunia usaha (bisnis), pembahasan tentang basis data dan SQL (Structured Query Language), serta integrasi antara bahasa pemrograman berorientasi objek dengan SQL juga dibahas cukup tuntas. Buku ini membahas tentang pendekatan pengembangan sistem/perangkat lunak berorientasi objek serta keunggulannya dibandingkan pendekatan terstruktur, metoda UML beserta notasi-notasinya, langkah-langkah analisis dan pergncangan bagi sistem/perangkat lunak berorientasi objek dengan contoh kasus yang sangat sederhana tapi komprehensif, kemudian diakhiri dengan cara mengimplementasikan model-model dengan bahasa pemroaraman berorientasi objek visual (Visual BASIC) dan Ion-visual (C++).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kalimalang, Solo, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201321
Kode Klasifikasi : 005.36
Judul Buku : Analisis dan perancangan sistem informasi : dengan metodologi berorientasi objek
Edisi : Revisi
Penulis : Adi Nugroho
Penerbit : Informatika Bandung
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2005
ISBN : 979-3338-01-6
Tajuk Subjek : Analisis Sistem,Sistem Informasi
Deskripsi : xvii, 462 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 9
Stok : 9
Petugas : Alkindi Muhamad Jabbar
Buku ini membahas pengembangan sistem informasi dan/atau perangkat lunak dengan metodologi berorientasi objek. Buku ini membahas tuntas pengembangan sistem informasi dan/atau perangkat lunak yang meliputi perencanaan, analisis, perancangan, implementasi, serta pengujian dengan metoda UML (Unified Modeling Language) yang merupakan kandidat standar pemode!an berbasis objek untuk industri perangkat lunak.
Implementasi dengan C++ serta Visual BASIC juga akan dibahas demi pemahaman pembaca tentang bagaimana cara mengimplementasikan model-model UML yang telah dibuat menjadi program aplikasi yang dapat dieksekusi di komputer dengan sarana bahasa pemrograman berorientasi objek yang bersifat visual serta non-visual. Kemudian, karena orientasi buku ini pada sistem/perangkat lunak untuk dunia usaha (bisnis), pembahasan tentang basis data dan SQL (Structured Query Language), serta integrasi antara bahasa pemrograman berorientasi objek dengan SQL juga dibahas cukup tuntas.
Buku ini membahas tentang pendekatan pengembangan sistem/perangkat lunak berorientasi objek serta keunggulannya dibandingkan pendekatan terstruktur, metoda UML beserta notasi-notasinya, langkah-langkah analisis dan pergncangan bagi sistem/perangkat lunak berorientasi objek dengan contoh kasus yang sangat sederhana tapi komprehensif, kemudian diakhiri dengan cara mengimplementasikan model-model dengan bahasa pemroaraman berorientasi objek visual (Visual BASIC) dan Ion-visual (C++).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika