• Pemrograman gui dengan C++ dan QT

    Pemrograman gui dengan C++ dan QT

    • Budi Raharjo
    • INFORMATIKA
    • 2016
    • 978-602-6232-18-2
    Sinopsis

    Buku ini membahas tentang teknik pembuatan program berbasis GUI (Graphical User Interface) menggunakan bahasa pemrograman C++ dan Qt. Qt adalah framework atau toolkit untuk C++ yang berisi kumpulan pustaka dan program pendukung (tool). Qt dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses pengembangan program GUI dalam C++. Dalam kancah pemrograman C++, Qt merupakan pustaka GUI paling populer yang banyak digunakan untuk mengembangkan program-program open-source maupun komersial. K Dekstop Environment (KDE), salah satu dekstop environment untuk Linux, Google Earth, VLC Media Player, dan Virtual Box adalah beberapa contoh program yang dikembangkan menggunakan C++ dan Qt. Qt bersifat cross-platform sehingga dapat dijalankan di dalam sistem operasi yang berbeda. Kita dapat menggunakan Linux/UNIX, Windows, maupun Mac OS X untuk membuat program GUI dengan C++ dan Qt. Dalam buku ini, semua contoh program ditulis dan didemonstrasikan menggunakan Linux (Ubuntu 14.04). Versi Qt yang digunakan adalah Qt 5.4.1 edisi open-source. Meskipun demikian, Anda dapat menggunakan sistem operasi Windows (atau yang lain) dan versi Qt yang lebih baru dalam mempelajari buku ini. Topik pembahasan dalam buku ini disajikan dalam bentuk tutorial, yang disertai dengan contoh program dan studi kasus. Tujuannya adalah agar setiap konsep yang disampaikan dapat lebih mudah dipahami dan diaplikasikan ke kasus-kasus riil yang Anda hadapi. Buku ini ditujukan untuk para penggemar C++ yang ingin mengembangkan program-program GUI secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan kelas-kelas yang disediakan oleh Qt.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Karawang, Bogor A, Tasikmalaya, Yogyakarta, Tegal, Cengkareng, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201142
Kode Klasifikasi : 005.262
Judul Buku : Pemrograman gui dengan C++ dan QT
Edisi : 1
Penulis : Budi Raharjo
Penerbit : INFORMATIKA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-6232-18-2
Tajuk Subjek : Komputer,Pemrograman
Deskripsi : 468 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 17
Stok : 17
Petugas : Putri Ayu Citra Ardhian
Buku ini membahas tentang teknik pembuatan program berbasis GUI (Graphical User Interface) menggunakan bahasa pemrograman C++ dan Qt. Qt adalah framework atau toolkit untuk C++ yang berisi kumpulan pustaka dan program pendukung (tool). Qt dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses pengembangan program GUI dalam C++.
Dalam kancah pemrograman C++, Qt merupakan pustaka GUI paling populer yang banyak digunakan untuk mengembangkan program-program open-source maupun komersial. K Dekstop Environment (KDE), salah satu dekstop environment untuk Linux, Google Earth, VLC Media Player, dan Virtual Box adalah beberapa contoh program yang dikembangkan menggunakan C++ dan Qt.
Qt bersifat cross-platform sehingga dapat dijalankan di dalam sistem operasi yang berbeda. Kita dapat menggunakan Linux/UNIX, Windows, maupun Mac OS X untuk membuat program GUI dengan C++ dan Qt. Dalam buku ini, semua contoh program ditulis dan didemonstrasikan menggunakan Linux (Ubuntu 14.04). Versi Qt yang digunakan adalah Qt 5.4.1 edisi open-source. Meskipun demikian, Anda dapat menggunakan sistem operasi Windows (atau yang lain) dan versi Qt yang lebih baru dalam mempelajari buku ini. Topik pembahasan dalam buku ini disajikan dalam bentuk tutorial, yang disertai dengan contoh program dan studi kasus. Tujuannya adalah agar setiap konsep yang disampaikan dapat lebih mudah dipahami dan diaplikasikan ke kasus-kasus riil yang Anda hadapi. Buku ini ditujukan untuk para penggemar C++ yang ingin mengembangkan program-program GUI secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan kelas-kelas yang disediakan oleh Qt.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika