• Dasar-dasar metodologi penelitian

    Dasar-dasar metodologi penelitian

    • Suwartono
    • CV Andi Offset
    • 2014
    • 978-979-29-2334-6
    Sinopsis

    Dalam dunia akademisi dan pendidikan, penelitian masih dianggap sebagai hal yang rumit untuk dipelajari dan dilakukan. Bayangan akan munculnya angka-angka dan rumus-rumus yang rumit kadang menjadi semacam momok ketika seseorang akan melakukan penelitian. Padahal penelitian merupakan ujung tombak kegiatan penalaran. Lantas apakah benar penelitian serumit dan sesulit itu? Buku "Dasar-Dasar Metodologi Penelitian" menjawab segala kegelisahan tersebut. Buku ini kaya akan ilustrasi yang menggambarkan bahwa penelitian tidak serumit yang dibayangkan. Dalam buku ini disebutkan bahwa setiap orang secara tidak langsung telah melakukan penelitian dalam hidupnya. Sehingga penelitian sebenarnya bukan suatu hal yang rumit. Buku ini juga menyebutkan berbagai jenis penelitian, metode-metode penelitian, rumus-rumus penelitian, dan semua hal yang berkaitan dengan penelitian. Buku ini tidak hanya memaparkan, namun juga menuntun seseorang dalam melakukan penelitian. Buku ini sangat pas digunakan untuk akademisi dan semua orang yang tertarik dan ingin melakukan penelitian. Didukung dengan pengalaman luas diri penulis dalam meneliti, mengajarkan ilmu penelitian, dan menyampaikan gagasan dalam presentasi serta publikasi, maka pengetahuan yang relatif sulit dikuasai karena erat kaitannya dengan penalaran ini menjelma menjadi bahan bacaan yang mudah diikuti dan inspiratif.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Yogyakarta, Tegal, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201064
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Dasar-dasar metodologi penelitian
Edisi : 1
Penulis : Suwartono
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-29-2334-6
Tajuk Subjek : Metodologi Penelitian
Deskripsi : xiv, 206 hlm, : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 12
Stok : 12
Petugas : Rizka Saputri
Dalam dunia akademisi dan pendidikan, penelitian masih dianggap sebagai hal yang rumit untuk dipelajari dan dilakukan. Bayangan akan munculnya angka-angka dan rumus-rumus yang rumit kadang menjadi semacam momok ketika seseorang akan melakukan penelitian. Padahal penelitian merupakan ujung tombak kegiatan penalaran. Lantas apakah benar penelitian serumit dan sesulit itu?
Buku "Dasar-Dasar Metodologi Penelitian" menjawab segala kegelisahan tersebut. Buku ini kaya akan ilustrasi yang menggambarkan bahwa penelitian tidak serumit yang dibayangkan. Dalam buku ini disebutkan bahwa setiap orang secara tidak langsung telah melakukan penelitian dalam hidupnya. Sehingga penelitian sebenarnya bukan suatu hal yang rumit. Buku ini juga menyebutkan berbagai jenis penelitian, metode-metode penelitian, rumus-rumus penelitian, dan semua hal yang berkaitan dengan penelitian. Buku ini tidak hanya memaparkan, namun juga menuntun seseorang dalam melakukan penelitian.
Buku ini sangat pas digunakan untuk akademisi dan semua orang yang tertarik dan ingin melakukan penelitian. Didukung dengan pengalaman luas diri penulis dalam meneliti, mengajarkan ilmu penelitian, dan menyampaikan gagasan dalam presentasi serta publikasi, maka pengetahuan yang relatif sulit dikuasai karena erat kaitannya dengan penalaran ini menjelma menjadi bahan bacaan yang mudah diikuti dan inspiratif.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika