• Sistem operasi

    Sistem operasi

    • Abas Ali Pangera dan Dony Ariyus
    • CV Andi Offset
    • 2010
    • 978-979-29-1560-0
    Sinopsis

    Pada dasarnya setiap mesin mempunyai sistem untuk mengoperasikannya. Banyak alat-alat yang biasa dipakai sehari-hari menggunakan sistem operasi, terutama sistem operasi komputer yang mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengoperasikannya, karena interaksi antara perangkat keras dan perangkat lunak hanya mungkin dengan adanya sistem operasi. Mata Kuliah Sistem Operasi merupakan mata kuliah wajib pada Program Studi Ilmu Komputer dan Informatika, dengan tujuan agar mahasiswa mengerti dan dapat lebih mendalami sistem operasi secara teoretis, yang bertujuan agar kelak dapat mengembangkan atau bahkan dapat menciptakan sistem operasi itu sendiri. Buku ini terdiri atas delapan bagian, terjabarkan dalam 15 bab. Ruang lingkup bahasan seperti: Konsep Dasar Sistem Komputer, Pengertian Sistem Operasi, Konsep Dasar Sistem Operasi, Struktur Sistem Operasi, Proses dan Implementasinya, Penjadwalan Proses, Sinkronasasi Proses, Deadlock, Manajemen Memori Nyata, Manajemen Memori Virtual, Manajemen Prinsip Dasar Input/Output, Mekanisme Input/Output, Sistem Manajemen File, Implementasi Sistem Manajemen File, dan Keamanan Sistem Komputer. Pada buku ini juga terdapat studi kasus hampir di setiap bab, dengan tujuan agar pembaca mudah untuk memahami setiap bab yang ada di dalam buku ini dengan kasus-kasus sistem operasi yang telah dikenal (Windows, UNIX, Macintosh, Linux, Solaris serta beberapa sistem operasi lain).

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kaliabang, Karawang, Kalimalang, Bogor A, Tasikmalaya, Yogyakarta, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 201027
Kode Klasifikasi : 005.43
Judul Buku : Sistem operasi
Edisi : 2
Penulis : Abas Ali Pangera dan Dony Ariyus
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2010
ISBN : 978-979-29-1560-0
Tajuk Subjek : Sistem Operasi,Sistem Komputer
Deskripsi : xxvi, 614 hlm. : ill. ; 23 cm
Eksemplar : 24
Stok : 24
Petugas : Ria Indriani, S.Hum
Pada dasarnya setiap mesin mempunyai sistem untuk mengoperasikannya. Banyak alat-alat yang biasa dipakai sehari-hari menggunakan sistem operasi, terutama sistem operasi komputer yang mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengoperasikannya, karena interaksi antara perangkat keras dan perangkat lunak hanya mungkin dengan adanya sistem operasi.
Mata Kuliah Sistem Operasi merupakan mata kuliah wajib pada Program Studi Ilmu Komputer dan Informatika, dengan tujuan agar mahasiswa mengerti dan dapat lebih mendalami sistem operasi secara teoretis, yang bertujuan agar kelak dapat mengembangkan atau bahkan dapat menciptakan sistem operasi itu sendiri.
Buku ini terdiri atas delapan bagian, terjabarkan dalam 15 bab. Ruang lingkup bahasan seperti: Konsep Dasar Sistem Komputer, Pengertian Sistem Operasi, Konsep Dasar Sistem Operasi, Struktur Sistem Operasi, Proses dan Implementasinya, Penjadwalan Proses, Sinkronasasi Proses, Deadlock, Manajemen Memori Nyata, Manajemen Memori Virtual, Manajemen Prinsip Dasar Input/Output, Mekanisme Input/Output, Sistem Manajemen File, Implementasi Sistem Manajemen File, dan Keamanan Sistem Komputer.
Pada buku ini juga terdapat studi kasus hampir di setiap bab, dengan tujuan agar pembaca mudah untuk memahami setiap bab yang ada di dalam buku ini dengan kasus-kasus sistem operasi yang telah dikenal (Windows, UNIX, Macintosh, Linux, Solaris serta beberapa sistem operasi lain).
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika