• Akuntansi manajemen : dasar-dasar konsep biaya dan pengambilan keputusan

    Akuntansi manajemen : dasar-dasar konsep biaya dan pengambilan keputusan

    • Kamaruddin Ahmad
    • PT RajaGrafindo Persada
    • 2015
    • 978-979-769-519-4
    Sinopsis

    Akuntansi manajemen adalah salah satu alat yang dapat digunakan oleh manajemen sebagai input perencanaan, pengendalian, serta pengambilan keputusan dari sekian banyak alternatif yang dihadapi, terutama dalam mencapai tujuan maksimalisasi kesejahteraan manajer, dan tujuan-tujuan berikutnya, seperti maksimalisasi kesejahteraan para pemilik sumber-sumber dan masyarakat umumnya. Fenomena global scat ini mengharuskan manajemen melakukan perubahan perspektifnya, Begitu banyaknya perusahaan yang bersifat multidomestik, multinasional, atau transnasional muncul. Perusahaan yang menjalankan usahanya di negara asal dan negara lainnya mungkin menemukan fakta bahwa praktik bisnis yang berjalan baik di negara asal ternyata tidak berlaku di negara lain. Sebagian besar perbedaan ini berkaitan dengan lingkungan yaitu lingkungan budaya, hukum, politik, dan ekonomi -masing negara. Dalam rangka memenuhi perkembangan di atas, akuntansi manajemen pun memerlukan pengetahuan untuk menangani masalah keuangan dan operasi bisnis sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan operasi perusahaan yang bersifat global. Untuk itulah pada edisi ini penulis menambahkan satu bab berjudul "Masalah Internasional dalam Akuntansi Manajemen". Selain itu, juga dilakukan adaptasi terhadap teori baru berkenaan dengan pembebanan dan alokasi biaya tidak Iangsung dalam menetapkan harga pokok yang adil dan akurat, yaitu " Activity Base Costing (ABC) dan Activity Base Management (ABM)" .

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Dewi Sartika B, Yogyakarta, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200975
Kode Klasifikasi : 658.1511
Judul Buku : Akuntansi manajemen : dasar-dasar konsep biaya dan pengambilan keputusan
Edisi : Revisi
Penulis : Kamaruddin Ahmad
Penerbit : PT RajaGrafindo Persada
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2015
ISBN : 978-979-769-519-4
Tajuk Subjek : Akuntansi,Manajemen
Deskripsi : xiv, 310 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 7
Stok : 7
Petugas : Asri Mutiasari, S.Kom
Akuntansi manajemen adalah salah satu alat yang dapat digunakan oleh manajemen sebagai input perencanaan, pengendalian, serta pengambilan keputusan dari sekian banyak alternatif yang dihadapi, terutama dalam mencapai tujuan maksimalisasi kesejahteraan manajer, dan tujuan-tujuan berikutnya, seperti maksimalisasi kesejahteraan para pemilik sumber-sumber dan masyarakat umumnya.
Fenomena global scat ini mengharuskan manajemen melakukan perubahan perspektifnya, Begitu banyaknya perusahaan yang bersifat multidomestik, multinasional, atau transnasional muncul. Perusahaan yang menjalankan usahanya di negara asal dan negara lainnya mungkin menemukan fakta bahwa praktik bisnis yang berjalan baik di negara asal ternyata tidak berlaku di negara lain. Sebagian besar perbedaan ini berkaitan dengan lingkungan yaitu lingkungan budaya, hukum, politik, dan ekonomi -masing negara.
Dalam rangka memenuhi perkembangan di atas, akuntansi manajemen pun memerlukan pengetahuan untuk menangani masalah keuangan dan operasi bisnis sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan operasi perusahaan yang bersifat global. Untuk itulah pada edisi ini penulis menambahkan satu bab berjudul "Masalah Internasional dalam Akuntansi Manajemen". Selain itu, juga dilakukan adaptasi terhadap teori baru berkenaan dengan pembebanan dan alokasi biaya tidak Iangsung dalam menetapkan harga pokok yang adil dan akurat, yaitu " Activity Base Costing (ABC) dan Activity Base Management (ABM)" .
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika