• AVR atmel object oriented programming using C++

    AVR atmel object oriented programming using C++

    • Sidik Nurcahyo
    • CV Andi Offset
    • 2013
    • 978-979-29-3576-9
    Sinopsis

    Buku ini menjelaskan cara terbaru, tercanggih, dan paling praktis dalam membuat program mikrokontroler AVR, yaitu menggunakan teknik pemrograman berorientasi objek. Bahasa pemrograman yang digunukan adalah C+ +, dengan compiler gratis bernama WinAVR (AVR-GCC 1.6). Pembuatan program dibantu oleh open sourceeditor terkemuka bernama Code::Blocks 10.05 yang kaya akan fasilitas editing seperti code-completion, folding, syntax-highliting, dan masih banyak lagi. Modul-modul internal AVR yang dieksplorasi meliputi: Pin Input, Pin Output, Port, ADC, dan UART hardware maupun software. Sedangkan device luar yang diinterkoneksi ke AVR meliputi: LED, tombol, seven segment (via 7448, direct don 74595), LM35, potensiometer, LCD teks (secara paralel dan serial), driver pemanas on-off (via MOC3023 dan TRIAC BT-138), Keypad3x4, uart AVR ke AVR, dan uart AVR ke komputer melalui RS232. Contoh-contoh aplikasi dilengkapi skematik rangkaian dan kode program. Meskipun device-device yang dibahas cukup terbatas tetapi contoh-contoh yang disajikan akan mendorong pembaca mampu menginterkoneksi device-device lainnya. Keutamaan buku ini terletak pada pembahasan tentang Object Orien-ted Programming (OOP) yang mengajarkan paradigma pemrograman terbaru yang diterapkan pada AVR Atmel. Dengan menggunakan cara ini, pemrograman AVR yang selama ini dirasakan sulit menjadi Iebih mudah dan menarik karena model pemrogramannya lebih bersifat alami.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kaliabang, Tasikmalaya, Solo, Purwokerto, BSD, Sukabumi, Pontianak
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200693
Kode Klasifikasi : 005.11
Judul Buku : AVR atmel object oriented programming using C++
Edisi : 1
Penulis : Sidik Nurcahyo
Penerbit : CV Andi Offset
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-979-29-3576-9
Tajuk Subjek : Pemrograman,Object oriented programming
Deskripsi : xvi, 200 hlm. ; 21 cm
Eksemplar : 15
Stok : 15
Petugas : Panny Agustia Rahayuningsih
Buku ini menjelaskan cara terbaru, tercanggih, dan paling praktis dalam membuat program mikrokontroler AVR, yaitu menggunakan teknik pemrograman berorientasi objek. Bahasa pemrograman yang digunukan adalah C+ +, dengan compiler gratis bernama WinAVR (AVR-GCC 1.6). Pembuatan program dibantu oleh open sourceeditor terkemuka bernama Code::Blocks 10.05 yang kaya akan fasilitas editing seperti code-completion, folding, syntax-highliting, dan masih banyak lagi.
Modul-modul internal AVR yang dieksplorasi meliputi: Pin Input, Pin Output, Port, ADC, dan UART hardware maupun software. Sedangkan device luar yang diinterkoneksi ke AVR meliputi: LED, tombol, seven segment (via 7448, direct don 74595), LM35, potensiometer, LCD teks (secara paralel dan serial), driver pemanas on-off (via MOC3023 dan TRIAC BT-138), Keypad3x4, uart AVR ke AVR, dan uart AVR ke komputer melalui RS232. Contoh-contoh aplikasi dilengkapi skematik rangkaian dan kode program. Meskipun device-device yang dibahas cukup terbatas tetapi contoh-contoh yang disajikan akan mendorong pembaca mampu menginterkoneksi device-device lainnya.
Keutamaan buku ini terletak pada pembahasan tentang Object Orien-ted Programming (OOP) yang mengajarkan paradigma pemrograman terbaru yang diterapkan pada AVR Atmel. Dengan menggunakan cara ini, pemrograman AVR yang selama ini dirasakan sulit menjadi Iebih mudah dan menarik karena model pemrogramannya lebih bersifat alami.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika