• Metode penelitian komunikasi : dilengkapi contoh analisis statistik

    Metode penelitian komunikasi : dilengkapi contoh analisis statistik

    • Jalaluddin Rakhmat
    • PT Remaja Rosdakarya
    • 2009
    • 978-979-514-161-7
    Sinopsis

    Perhatian pada penelitian ilmu komunikasi bukanlah monopoli ilmuwan. Pihak legislatif dan eksekutif perlu meyakini tingkat efek komunikasi massa untuk menyusun undang-undang atau menetapkan kebijaksanaan. Para pendidik mencari kemungkinan penggunaan media komunikasi untuk tujuan-tujuan instruksional. Pemasang iklan tentu ingin mengetahui efektivitas iklan yang dipasangnya. Para mubaligh, para pendeta, dan badan-badan bergerak untuk mempengaruhi masyarakat berminat untuk meneliti pengaruh dan hasil kegiatan komunikasi mereka. Terakhir, paling tidak setiap mahasiswa yang mendalami gejala komunikasi - apa saja bidang ilmunya - memerlukan kemampuan melihat komunikasi secara empiris. Pada buku ini, Jalaluddin Rakhmat, yang meraih gelar M.Sc nya pada bidang penelitian komunikasi di lowa University, menjelaskan cara-cara melakukan penelitian komunikasi. Setelah menguraikan metode, model, dan teknik penelitian komunikasi, ia juga membimbing Anda untuk membuat usulan penelitian - baik untuk keperluan skripsi Anda maupun untuk ditawarkan pada lembaga-lembaga pemberi dana. Yang sangat berharga dalam buku ini - serta berguna bagi semua peneliti ilmu sosial - adalah petunjuk praktis pengujian hipotesis dengan tes-tes statistik. Langkah-langkah analisis statistik diuraikan dengan cara sederhana dan mudah dipahami. Walaupun Anda tidak pandai dalam matematika (dan membencinya), Anda akan menguasai (dan menyukai) tes-tes statistik dalam buku ini.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Kalimalang, Yogyakarta, Purwokerto
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200675
Kode Klasifikasi : 001.42
Judul Buku : Metode penelitian komunikasi : dilengkapi contoh analisis statistik
Edisi : -
Penulis : Jalaluddin Rakhmat
Penerbit : PT Remaja Rosdakarya
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2009
ISBN : 978-979-514-161-7
Tajuk Subjek : Metode Penelitian,Komunikasi,Metodologi Penelitian
Deskripsi : x, 184 hlm. ; 24 cm
Eksemplar : 6
Stok : 6
Petugas : Novita Indriyani, M.Kom
Perhatian pada penelitian ilmu komunikasi bukanlah monopoli ilmuwan. Pihak legislatif dan eksekutif perlu meyakini tingkat efek komunikasi massa untuk menyusun undang-undang atau menetapkan kebijaksanaan. Para pendidik mencari kemungkinan penggunaan media komunikasi untuk tujuan-tujuan instruksional. Pemasang iklan tentu ingin mengetahui efektivitas iklan yang dipasangnya. Para mubaligh, para pendeta, dan badan-badan bergerak untuk mempengaruhi masyarakat berminat untuk meneliti pengaruh dan hasil kegiatan komunikasi mereka. Terakhir, paling tidak setiap mahasiswa yang mendalami gejala komunikasi - apa saja bidang ilmunya - memerlukan kemampuan melihat komunikasi secara empiris.
Pada buku ini, Jalaluddin Rakhmat, yang meraih gelar M.Sc nya pada bidang penelitian komunikasi di lowa University, menjelaskan cara-cara melakukan penelitian komunikasi. Setelah menguraikan metode, model, dan teknik penelitian komunikasi, ia juga membimbing Anda untuk membuat usulan penelitian - baik untuk keperluan skripsi Anda maupun untuk ditawarkan pada lembaga-lembaga pemberi dana. Yang sangat berharga dalam buku ini - serta berguna bagi semua peneliti ilmu sosial - adalah petunjuk praktis pengujian hipotesis dengan tes-tes statistik. Langkah-langkah analisis statistik diuraikan dengan cara sederhana dan mudah dipahami. Walaupun Anda tidak pandai dalam matematika (dan membencinya), Anda akan menguasai (dan menyukai) tes-tes statistik dalam buku ini.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika