• Manajemen perkantoran : efektif, efisien, dan profesional

    Manajemen perkantoran : efektif, efisien, dan profesional

    • Donni Juni Priansa dan Agus Garnida
    • ALFABETA
    • 2013
    • 978-602-7825-19-2
    Sinopsis

    Manajemen perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan berkembangnya teknologi informasi dan penggunaan perangkat komputer untuk keperluan perkantoran. Otomatisasi perkantoran sering juga diistilahkan dengan kegiatan perkantoran elektronis (electronic office atau e-office). Otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran sebab otomatisasi merupakan bentuk pengembangan teknologi. Buku ini mencoba menyajikan alternatif pemikiran dan informasi mengenai bagaimana peran manajemen perkantoran dalam era perubahan organisasi seiring dengan perkembangan ilmu manajemen dan pekerjaan kantor modern. Buku Manajemen Perkantoran: Efektif, Efisien, dan Profesional ini terdiri dari 12 bab, yang membahas tentang era baru manajemen perkantoran, aspek manajemen dalam perkantoran, ruang lingkup manajemen perkantoran, organisasi perkantoran, komunikasi dan korespondensi, lingkungan ergonomi kantor, sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perkantoran, manajemen arsip, manajemen rapat, penyusunan dan penyampaian laporan, manajemen sarana dan prasarana kantor, serta yang terakhir membahas tentang teknologi di lingkungan perkantoran.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Bogor A, Yogyakarta, Solo, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200273
Kode Klasifikasi : 651.3
Judul Buku : Manajemen perkantoran : efektif, efisien, dan profesional
Edisi : -
Penulis : Donni Juni Priansa dan Agus Garnida
Penerbit : ALFABETA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2013
ISBN : 978-602-7825-19-2
Tajuk Subjek : Manajemen
Deskripsi : xiv, 278 hlm. : ill. , ind. ; 24 cm
Eksemplar : 86
Stok : 86
Petugas : Rizka Saputri
Manajemen perkantoran modern berkenaan dengan penyelenggaraan semua kegiatan yang bertalian dengan pelaksanaan pekerjaan kantor yang modern dan serba otomatis. Otomatisasi perkantoran berarti pengalihan fungsi manual peralatan kantor yang banyak menggunakan tenaga manusia kepada fungsi-fungsi otomatis dengan menggunakan peralatan mekanis. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan berkembangnya teknologi informasi dan penggunaan perangkat komputer untuk keperluan perkantoran. Otomatisasi perkantoran sering juga diistilahkan dengan kegiatan perkantoran elektronis (electronic office atau e-office). Otomatisasi perkantoran tidak bisa dipisahkan dari teknologi perkantoran sebab otomatisasi merupakan bentuk pengembangan teknologi. Buku ini mencoba menyajikan alternatif pemikiran dan informasi mengenai bagaimana peran manajemen perkantoran dalam era perubahan organisasi seiring dengan perkembangan ilmu manajemen dan pekerjaan kantor modern.
Buku Manajemen Perkantoran: Efektif, Efisien, dan Profesional ini terdiri dari 12 bab, yang membahas tentang era baru manajemen perkantoran, aspek manajemen dalam perkantoran, ruang lingkup manajemen perkantoran, organisasi perkantoran, komunikasi dan korespondensi, lingkungan ergonomi kantor, sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perkantoran, manajemen arsip, manajemen rapat, penyusunan dan penyampaian laporan, manajemen sarana dan prasarana kantor, serta yang terakhir membahas tentang teknologi di lingkungan perkantoran.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika