• Manajemen proyek

    Manajemen proyek

    • Hamdan Dimyati dan Kadar Nurjaman
    • PUSTAKA SETIA
    • 2014
    • 978-979-076-438-5
    Sinopsis

    Manajemen proyek merupakan tata cara mengorganisasikan dan mengelola sumber penghasilan yang penting untuk menyelesaikan proyek dari awal sampai akhir. Manajemen proyek dapat diterapkan pada jenis proyek apa pun, dan dipakai secara luas untuk menyelesaikan proyek yang besar dan kompleks. Fokus .utama manajemen proyek adalah pencapaian tujuan akhir proyek dengan segala batasan yang ada, waktu, dan dana yang tersedia. Mengelola sebuah proyek bukan hanya berbicara teknis dan organisatoris. Manajemen proyek merupakan pengelolaan sumber daya rnanusia. Tuntutan untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan manajemen proyek bagi para manajer akan meningkat pada masa mendatang. Untuk itu, para manajer perlu memahami dan mengantisipasi peran yang akan dilakukan pada masa mendatang. Peran tersebut sangat bergantung pada manajemen proyek yang akan dijalaninya, yang pada gilirannya menuntut tingkat kompetensi, yang berbeda. Kernampuan yang dapat menentukan kesuksesan dari sebuah proyek bergantung pada kemampuan untuk mengelola intangible skills yang lebih. Kesuksesan sebuah proyek bergantung pada yang mengelolanya. Dengan demikian, diperlukan seorang manajer yang dapat bekerja aktif, dinamis, dan efektif. Buku Manajemen Proyek ini dapat menjadi alternatif bagi para manajer dalam upaya rnengembangkan kernampuan untuk mengelola proyek, mengenali masalah yang dijumpai serta mampu mengatasi dan rnemecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan proyek; juga bagi para mahasiswa dapat menjadi referensi konseptual untuk melihat secara mendalam mengenal penerapan manajemen proyek karena di dalamnya dibahas materi filosofi dan konsep dasar menajarnen proyek, organisasi pengelola proyek, prosedur perencanaan proyek, studi kelayakan proyek, pelaksanaan proyek, sasaran pengendalian proyek, dokumen administrasi tata laksana proyek, pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada instansi pemerintah, jenis rnetode rencana dan pengendalian proyek, unsur komponen network planning, analis tenaga dan blaya, crash program, dan model aplikast manajemen kualitas dalam pelaksanaan proyek.

    Kata Kunci
    Tersedia di Perpustakaan Kampus:
    • Kramat 98, Margonda, Kaliabang, Karawang, Kalimalang, Dewi Sartika B, Bogor A, Yogyakarta, Solo, Cengkareng, BSD
    Silahkan Login untuk dapat Melakukan Peminjaman Online
Kode Buku : 200052
Kode Klasifikasi : 658.404
Judul Buku : Manajemen proyek
Edisi : 1
Penulis : Hamdan Dimyati dan Kadar Nurjaman
Penerbit : PUSTAKA SETIA
Bahasa : Indonesia
Tahun : 2014
ISBN : 978-979-076-438-5
Tajuk Subjek : Manajemen
Deskripsi : xii, 408 hlm. ; 23 cm
Eksemplar : 117
Stok : 117
Petugas : Rahidzat
Manajemen proyek merupakan tata cara mengorganisasikan dan mengelola sumber penghasilan yang penting untuk menyelesaikan proyek dari awal sampai akhir. Manajemen proyek dapat diterapkan pada jenis proyek apa pun, dan dipakai secara luas untuk menyelesaikan proyek yang besar dan kompleks. Fokus .utama manajemen proyek adalah pencapaian tujuan akhir proyek dengan segala batasan yang ada, waktu, dan dana yang tersedia. Mengelola sebuah proyek bukan hanya berbicara teknis dan organisatoris. Manajemen proyek merupakan pengelolaan sumber daya rnanusia. Tuntutan untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan manajemen proyek bagi para manajer akan meningkat pada masa mendatang. Untuk itu, para manajer perlu memahami dan mengantisipasi peran yang akan dilakukan pada masa mendatang. Peran tersebut sangat bergantung pada manajemen proyek yang akan dijalaninya, yang pada gilirannya menuntut tingkat kompetensi, yang berbeda. Kernampuan yang dapat menentukan kesuksesan dari sebuah proyek bergantung pada kemampuan untuk mengelola intangible skills yang lebih. Kesuksesan sebuah proyek bergantung pada yang mengelolanya. Dengan demikian, diperlukan seorang manajer yang dapat bekerja aktif, dinamis, dan efektif.
Buku Manajemen Proyek ini dapat menjadi alternatif bagi para manajer dalam upaya rnengembangkan kernampuan untuk mengelola proyek, mengenali masalah yang dijumpai serta mampu mengatasi dan rnemecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan proyek; juga bagi para mahasiswa dapat menjadi referensi konseptual untuk melihat secara mendalam mengenal penerapan manajemen proyek karena di dalamnya dibahas materi filosofi dan konsep dasar menajarnen proyek, organisasi pengelola proyek, prosedur perencanaan proyek, studi kelayakan proyek, pelaksanaan proyek, sasaran pengendalian proyek, dokumen administrasi tata laksana proyek, pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada instansi pemerintah, jenis rnetode rencana dan pengendalian proyek, unsur komponen network planning, analis tenaga dan blaya, crash program, dan model aplikast manajemen kualitas dalam pelaksanaan proyek.
Terkait Subjek Buku yang sama

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika