Pengolahan Data Akuntansi Menggunakan MYOB Premier V.16 Pada Toko Mustika Buana Karya Depok

  • Wulan Oktaviani
  • 2021

Abstrak

Wulan Oktaviani (11180031), Pengolahan Data Akuntansi Menggunakan MYOB Premier V.16 Pada Toko Mustika Buana Karya Depok

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini dapat menunjang kesuksesan di berbagai bidang, salah satunya yaitu ­software atau aplikasi akuntansi yang bisa digunakan dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan sebagai media pengolahan data akuntansi perusahaan. Untuk itulah penulis menyusun Tugas Akhir mengenai pengolahan data akuntansi pada Toko Mustika Buana Karya Depok yang sama sekali belum menggunakan bantuan komputer atau belum terkomputerisasi dalam proses pencatatannya. Pengolahan data akuntansi yang masih dilakukan secara manual dapat memungkinkan terjadinya kesalahan, seperti kehilangan dokumen transaksi yang timbul akibat banyaknya transaksi yang terjadi setiap harinya, serta masih dinilai belum sesuai dengan strandar pengolahan data akuntansi yang ada. Dengan menggunakan sistem yang terkomputerisasi maka dapat menjadi solusi bagi TokoMustika Buana Karya Depok untuk meminimalisir kesalahan pengolahan data akuntansinya. Sehingga pengolahan data akuntansi di Toko Mustika Buana Karya Depok pun dapat berjalan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pengolahan data secara manual. Penulis menyusun tugas akhir dengan metode riset yang dilakukan secara langsung pada Toko Mustika Buana Karya Depok. Penulis memberikan contoh pengolahan data akuntansi keuangan pada Toko Mustika Buana Karya Depok, dengan mengusulkan Software akuntansi MYOB Premier V.16.

Kata Kunci: Akuntansi Manual, Pengolahan Data Akuntansi, MYOB Premier V.16

Kata Kunci
Daftar Pustaka

Chasanah, N. H. (2017). Pengolahan Data Akuntansi Pada Toko Sinar Jaya Jakarta Menggunakan Zahir Accounting Versi 5.1. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 1 (Juli), 1-2.

 

Hery. (2016). Akuntansi Sektor Jasa dan Dagang. Jakarta: PT Grasindo.

 

Hutauruk, M. R. (2017). Akuntansi Perusahaan Dagang Aplikasi Program Zahir Accounting Versi 6. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

 

Lubis, R. H. (2016). Penyusunan Laporan Keuangan dengan MYOB v.19. Yogyakarta : Gava Media.

 

Mulyaningsih, T., Faizah, S., & Solecha, K. (2018). Pengolahan Data Akuntasi pada Moment to Go Menggunakan Aplikasi Zahir Accounting Versi 5. Jurnal Sistem Informasi, 7 (Februari), 1-5.

 

Noviari, N. (2017). Penerapan Sistem Akuntansi Sederhana. Jurnal Akuntansi dan Sistem Teknologi Informasi, 2 (April). 1-3.

 

Nurafif, M., & Kusuma, D (2018). Analisa Breakeven Point Sebagai Alat Perencanaan Laba Studi Kasus Pada PT. Yongjin Javasuka Garment. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 6 (Desember), 1-2.

 

Sadeli, L. M. (2016). Dasar-Dasar Akuntansi. Jakarta: Bumi Aksara.

 

Soemarso, S. . (2017). Akuntansi Suatu Pengantar. Jakarta: Salemba Empat.

 

Sujarweni, V. W. (2018). Pengantar Akuntansi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

 

Utami, D. L., & Hidayat, R. (2018). Pengolahan Data Keuangan Dengan Menggunakan Zahir Accounting 5.1 Pada PT. Sigma Pikir Teladan. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 16 (Juli), 1-9.

Detail Informasi

Tugas Akhir ini ditulis oleh :

  • 11180031 - Wulan Oktaviani
  • Prodi : Sistem Informasi Akuntansi
  • Kampus : Kramat 98
  • Tahun : 2021
  • Periode : I
  • Pembimbing : Lala Nilawati, M.Kom
  • Asisten :
  • Kode : 0020.D3.SIA.TA.I.2021
  • Diinput oleh : NSI
  • Terakhir update : 12 Januari 2022
  • Dilihat : 303 kali

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika