Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Provinsi DKI Jakarta

Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Provinsi DKI Jakarta

PERPUSTAKAAN NASIONAL RI MENGAJAK PUSTAKAWANDALAM BIMBINGAN TEKNIS
PENGEMBANGAN PERPUSTAKAANPERGURUAN TINGGI UNTUKMENGEMBANGKAN
PERPUSTAKAAN BERSTANDAR NASIONAL

 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi” di wilayah kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta yang bertempat di Hotel Mercure Jakarta kota, Rabu-Jumat (6-8/2/2024).

Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D. selaku PLT. Kepala Perpustsakaan Nasional RI dalam sambutannya menyampaikan terkait pengembangan perpustakaan. “Perpustakaan perguruan tinggi harus bertransformasi menjadi ruang terbuka bagi pengguna perpustakaan untuk berbagi pengalaman dan peningkatan kreatifitas dalam mengembangkan perpustakaan”. Ujar Amminuddin.

Nurhadisaputra, S.Sos., M.Si selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi juga mengatakan “Bagian integral dari kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan berfungsi sebagai pusat sumber belajar untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan yang berkedudukan di perguruan tinggi.

Turut hadir pada seminar kali ini ketua FFPTI DKI Jakarta, Irma Irawati Ibrahim, M.Kom yang juga selaku moderator, Drs. Firmansyah, M.Pd Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

Drs. Firmansyah, M.Pd menjelaskan, tujuan diselenggarakannya bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengelola dalam mengelola perpustakaan sesuai dengan standar perpustakaan perguruan tinggi yang ada.

Kegiatan ini juga diisi oleh diskusi bersama FPPTI dan Dinas Perpustakan dan Kearsipan DKI dilakukan dengan sesi tanya jawab terkait akreditasi perpustakaan menjelaskan kesempatan emas bagi pimpinan unit kerja, pimpinan perguruan tinggi, pustakawan, serta seluruh pemangku kepentingan perpustakaan untuk mulai mempelajari instrument akreditasi perguruan tinggi sesuai standar nasional.

Semoga melalui bimtek ini akan menambahkan pengetahuan dan menjadi motivasi bagi para pustakawan untuk mengembangkan perpustakaan perguruan tinggi yang berstandar nasional.

 

 

Penulis
Rahidzat

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika