UNIVERSITAS BSI TURUT SERTA DALAM PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PERPUSTAKAAN NASIONAL DENGAN 72 PERGURUAN TINGGI

UNIVERSITAS BSI TURUT SERTA DALAM PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PERPUSTAKAAN NASIONAL DENGAN 72 PERGURUAN TINGGI

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) belum lama ini mengadakan acara penandatanganan Naskah Kerja Sama (MoU) antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pimpinan Perguruan Tinggi bertempat di Hotel Santika Premiere, Semarang. Acara yang dihadiri 59 perwakilan dari perguruan tinggi ini berlangsung dari tanggal 1-3 November 2023. Acara ini digelar dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan dan pustakawan di Indonesia melalui kerjasama pelatihan. Acara diawali dengan sambutan Kepala Perpustakan Nasional RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Bapak Dr. Adin Bondar, M.Si. Dalam sambutannya adin menyampaikan bahwa di era digital ini sangatlah perlu untuk terus meningkatkan kualitas dari para pustakawan yang ditunjang dengan peralatan yang memadai. “Ini sudah menjadi tugas kita bersama dalam meningkatkan kualitas dari pustakawan di tengah era digitalisasi, menjadi pustakawan haruslah pula mengerti akan teknologi informasi yang berhubungan dengan perpustakaan”, ujarnya

Selain itu, turut memberikan sambutan Ibu Mariyah, S.Sos., M.Hum selaku Ketua Umum FPPTI, yang lebih menekankan pada peningkatan kerjasama dari para anggota FPPTI khususnya perguruan tinggi agar tujun dari organisasi ini tercapai yaitu terciptanya perpustakaan perguruan tinggi negeri dan swasta yang berkarakter, unggul, berintegritas, terpercaya, dan mempunyai reputasi di tingkat nasional, regional, dan internasional.

Pada acara ini, hadir sebagai perwakilan dari Universitas BSI yaitu Bapak Suharyanto, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik. “Sudah saatnya Universitas BSI melakukan berbagai pembenahan pada sistem perpustakaan yang kita memiliki menuju perpustakaan yang lebih baik lagi kualitasnya baik dari pustakawan maupun unsur pendukung lainnya,” ungkap Suharyanto.

Selain acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut FPPTI juga FPPTI akan menyelenggarakan Konferensi Internasional Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (KPPTI) yang ke-II, dengan tema: Upscaling Academic Library Resources As a Strategy to Navigate The Post-Pandemic Era, Digital Transformation and Society 5.0 in the Interconnected World.

Penulis
Nur Santy, S.Hum

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika