TARGETKAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN A, PUSTAKAWAN UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA STUDI BANDING KE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI

TARGETKAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN A, PUSTAKAWAN UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA STUDI BANDING KE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI

Pada 30 Januari – 1 Februari 2023 pustakawan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan studi banding ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang didampingi langsung oleh  Wakil Rektor II Bidang Non Akademik yaitu bapak Suharyanto, M. Kom yang diterima oleh kepala UPT Perpustakaan UMMI, Yanti Sundari., M.I.Kom dan didampingin oleh Dr. Yuni Sri Wahyuni., M.T  selaku Wakil Rektor I.

Pustakawan UBSI  yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 4 orang yaitu Ria Indriani yang menjabat sebagai Kepala perpustakaan UBSI, bagian layanan pemustaka  diwakili oleh Nursanty dan Rahidjat dan bagian promosi perpustakaan diwailkan oleh Irfan.

Pada rangkaian kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MOU antara UBSI dengan UMMI terkait dengan Pendidikan dan Pelatihan,  Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya, Praktek Kerja Lapangan, Pengabdian Masyarakat,  Seminar/Webinar/Workshop dan studi banding, dan hal lainnya yang disepakati bersama. Harapannya dengan adanya MOU dapat menguatkan Kerjasama antara UBSI dan UMMI sebagai Langkah serius mewujudkan semangat kolaborasi khususnya antar perpustakaan Perguruan Tinggi.

Rangkaian kegiatan ini  diisi dengan pemaparan profil Perpustakaan UMMI, layanan perpustakaan serta bagaimana stategi  perpustakaan UMMI dalam memperoleh akreditasi A yang disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan UMMI, Ibu Yanti Sundari., M.I.Kom. kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan peraturan Perpustakaan Nasional mengenai instrument akreditasi perpustakaan No. 10 tahun 2022 yang terdiri dari  9 komponen, kegiatan ini diakhiri dengan keliling perpustakaan UMMI yang diharapkan dapat saling berbagi ilmu  dan melakukan studi banding terhadap fasilitas perpustakaan UMMI.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan ini bapak Suharyanto, M. Kom menyampaikan harapan semoga kerja sama ini dapat berlanjut dalam persiapan UBSI dalam mempersiapkan Akreditasi Perpustakaan dan mendapatkan akresitasi A.

Penulis
Ria Indriani, S.Hum

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika