Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu yang harus dipenuhi oleh civitas akademika dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada hari Sabtu dan Ahad (16-17 April 209) Universitas Bina Sarana Informatika  melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan membuat kartun 3D pada anak-anak Istana Yatim BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan ketiga tutor dari Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta,  Fakultas Teknologi Informasi diantaranya Dewi Laksmiati, S.T, M.T, Muhamad Harun, M.T dan Helmut Martahi Saoloan, S.S, M.M, serta 1 orang mahasiswa dari  Universitas BSI Jakarta Fakultas  Teknologi Informasi.

Susunan acara di awal berupa pembukaan acara kemudian dilanjutkan oleh sammbutan pimpinan Istana Yatim BSD dan perwakilan dari BSI Bapak Mulyadi. Selanjutnya dilakukan pemberian materi pelatihan "Cara Mudah Membuat Kartun 3D" kepada penghuni Istana Yatim BSD secara interaktif agar lebih mudah dicerna kepada peserta yang mayoritas usia anak Sekolah Dasar. Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi mengenai pelatihan yang sudah disampaikan. 

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas anak-anak dalam menyusun cerita dan meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan perangkat digital. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dengan antusiasme peserta yang cukup aktif selama rangkaian kegiatan.

Sumber :

https://www.kompasiana.com/dewi_laksmiati/5cdb1de795760e0cff056c44/pengabdian-masyarakat-cara-mudah-membuat-kartun-3d-oleh-universitas-bsi-fakultas-teknologi-informasi

Penulis
Ade Suryadi

TENTANG PERPUSTAKAAN


PERPUSTAKAAN UBSI


Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika merupakan layanan yang diberikan kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll.

INFORMASI


Alamat : Jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat

Telp : +6285777854809

Email : perpustakaan@bsi.ac.id

IG : @perpustakaan_ubsi

Jam Operasional
Senin - Jumat : 08.00 s/d 20.00 WIB
Isitirahat Siang : 12.00 s/d 13.00 WIB
Istirahat Sore : 18.00 s/d 19.00 WIB

LINK TERKAIT


LPPM UBSI

Repository UBSI

E-Journal UBSI

E-Learning UBSI

Kemahasiswaan UBSI

Perpustakaan Nasional

e-Resources

Copyright © 2024 Perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika