UBSI Raih Sukses di AWS Game Day Cloud Computing Bootcamp

Lima orang mahasiwa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) meraih penghargaan The Most Creative Team di  ajang ‘Amazon Web Services’ (AWS) Game Day Cloud Computing Bootcamp. Kegiatan itu diselenggarakan di Universitas Indonesia, Depok,  Jawa Barat,  Sabtu (4/5).

“Game Day pada ajang ini diikuti oleh 20 tim yang masing-masing terdiri dari lima orang dalam satu tim dan merupakan perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi termasuk dari UBSI,” jelas Cep Adiwiharja, selaku koordinator kemahasiswaan UBSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/5).

Cep menambahkan, 20 tim yang menjadi peserta merupakan tim-tim yang telah lolos seleksi sebelumnya dan kembali diberikan tangtangan untuk mencari pemenang dari Game Day.

“Tim UBSI yang meraih penghargaan The Most Creative Team diketuai oleh Maulana Fiananta. Dia  mahasiswa UBSI Prodi Teknologi Komputer yang juga aktif sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) UBSI,” kata Cep.

Maulana memaparkan, tantangan yang diberikan di acara The Most Creative Team di ajang ‘Amazon Web Services’ (AWS) Game Day Cloud Computing Bootcamp adalah pembuatan simulasi jaringan dari perusahaan Unicorn.

 “Kami diminta untuk membuat sebuah jaringan komputer di mana pada pelaksanaannya kami memosisikan diri kami seperti seorang karyawan dari sebuah perusahaan Unicorn. Dan studi kasusnya adalah rental yang bergerak di bidang Unicorn disimulasikan di web-app. Perusahaan tersebut banyak me-request di  server cloud yang digunakan. Dari kasus games tersebut, peserta harus bisa menangani sebanyak apapun request terhadap cloud-nya yang diinstruksikan,” ungkap Maulana.

Maulana mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan oleh UBSI menjadi perwakilan UBSI di acara ini. “Kemenangan ini kami persembahkan untuk UBSI karena dari materi yang diberikan selama perkuliahan kami bisa  menyelesaikan tantangan ini,” ujarnya.

Wakil Rektor UBSI,  Diah Puspitasari mengapresiasi prestasi mahasiswa UBSI di ajang tersebut.  “Kemenangan perwakilan UBSI, The Most Creative Team  di ajang ‘Amazon Web Services’ (AWS) Game Day Cloud Computing Bootcamp ini bisa menjadi inspirasi bagi  mahasiswa-mahasiswi UBSI untuk berprestasi di bidang akademik dan berani untuk mengikuti perlombaan di bidang akademik lainnya,” harap Diah Puspitasari.

Sumber :

https://www.republika.co.id/berita/nasional/bina-sarana-informatika/pr6kmh374/ubsi-raih-sukses-di-aws-game-day-cloud-computing-bootcamp