Dasar-Dasar Riset Pemasaran

Penulis : Churchill, Gilbert A., Jr.; Neilsen, Arthur C., Jr. / Suryadi Saat; Wisnu C. Kristiaji / Andrianti; Dwi Kartini Yahya; Emil Salim

Penerbit : Erlangga Jakarta

Tahun Terbit : 2001

Kategori : Akuntansi

Pembaca : 0

Abstraksi :
Churchill, Gilbert A., Jr.; Neilsen, Arthur C., Jr.. Dasar-Dasar Riset Pemasaran. Jakarta:Erlangga, 2001. (658.83 Chu d)

Topik tentang Riset Pemasaran adalah sesuatu yang kompleks. Topik ini banyak melibatkan pertanyaan yang harus dijawab dan banyak keputusan yang harus dibuat, yang berhubungan dengan pemilihan tehnik yang akan digunakan untuk melaksanakan sebuah riset.

Keputusan yang dibuat pada satu tahap dalam proses riset mempunyai konsekuensi pada tahap-tahap lainnya. Manajer memerlukan adanya hubungan yang nyata antar berbagai bagian dalam proses riset sehingga mereka dapat memiliki derajat keprcayaan yang memadai mengenai hasil suatu riset pemasaran.

Periset juga perlu memahami keterkaitan antara bagian-bagian tersebut . Bagian-bagian itu befungsi sebagai pegangan dalam menerapkan pengetahuan-pengetahuan mengenai metodr riset. Periset perlu menahan diri dari godaan untuk terpikat pada bagian tertentu sehingga kehilangan pemahan secara keseluruhan.

Kata Kunci : Riset Pemasaran, Marketing Research

UBSI Group